REPORT

Alessandro Sartori, artistic director Berluti, dalam gaya yang moderen.

Augustman (Indonesia) - - Contents - PENULIS XU CI’EN FOTO BERLUTI

Laporan khusus tentang ready-to-wearcouture dari Berluti hingga koleksi SS15 Tod’s

SEJAK MENGAMBIL KENDALI KREATIF Berluti pada tahun 2011, Alessandro Sartori telah banyak mendapatkan banyak pujian karena koleksi siap pakai yang mengkombinasikan kecerdikan teknologi dengan kemampuan ahli. Mungkin brand ini lebih banyak dikenal dengan sepatu kulit handmade, namun Sartori tidak hanya berenti disitu. Ia memperluas kemahirannya dengan menciptakan pakaian lengkap untuk pria. Sartori menceritakannya lebih lanjut kepada kami.

Saya suka memadukani kerajinan dengan teknologi.

Contohnya, vicuna cashmere yang secara tradisional telah digunakan oleh beberapa merek klasik, sementara kain moderen biasa digunakan oleh merek pakaian olahraga. Sedangkan yang menarik bagi saya adalah ketika saya mengaplikasikan teknologi baru untuk kain dengan material yang sangat kaya, hal tersebut dapat menghasilkan bahan yang tentunya berbeda. Contohnya, untuk SS15 kami menggunakan natural enzim untuk kain-kain tertentu, yang menghasilkan struktur garmen, namun tetap mempertahankan kelembutannya.

Aturan pakaian tradisional pria mulai dilanggar

dengan lebih memilih tampilan yang lebih eclectic, elegan dan moderen. Tidak ada lagi batasan antara pakaian olahraga dengan pakaian formal. Kenapa tidak bisa memakai blazer dengan chino yang bagus, atau jaket kulit dengan kemeja putih handmade? Ini hanya agar terlihat elegan dan chic tidak penting apa yang dikenakan.

Ide menggunakan sepatu keds (kanan) datang dari mereka yang percaya bahwa seorang pria sejati harus memiliki pilihan pakaiannya, jadi kenapa tidak sepatu olahraga? Kami ingin sesuatu yang tidak ada di pasaran: yaitu sebuah sepatu keds handmade yang menggunakan kulit dari Venezia.

Tiga sepatu yang harus dimiliki oleh setiap pria

adalah sepatu boot yang mengkilap, a summer loafer, dan sepatu Oxford yang sempurna. Sepatu boots adalah sepatu yang seksi dan tambahkan sentuhan rocker pada setelan atau jeans. Saat musim panas, tidak ada yang lebih baik dari mengenakan loafer dengan celana yang menyempit dan tanpa menggunakan kaus kaki. Ini dapat memberikan kesan cool dan moderen. Sepatu Oxford adalah sepatu yang dapat digunakan setiap hari, karena cocok dengan setelan, jeans ataupun chino. Sepatu Oxford adalah sepatu yangg dapat digunakan kemanapun Anda pergi.

Orang-orang sering bertanya pakaian apa yang perlu mereka beli untuk terlihat stylish. Saran saya untuk mereka adalah: bawa pakaian yang sudah dimiliki ke penjahit dan lakukan pengepasan yang benar untuk memastikan semuanya terlihat sempurna. Setelah itu, Anda bisa membeli yang Anda butuhkan.

Kata ‘ couture’ digunakan oleh banyak merek.

Bukan membandingkan, namun Berluti memang couture yang sesungguhnya. Ia menghabiskan 10 sampai 15 jam untuk membuat sebuah sepatu, 22 hingga 25 jam untuk setelan yang siap dipakai, dan 72 jam untuk sebuah setelan yang dibuat berdasarkan pesanan.

Sense of fun selalu menjadi bagian dari Berluti.

Sukacita dan gembira: kami suka untuk tersenyum. Merek ini memadukan antara Perancis dan Italia, yang menghasilkan sebuah gaya seorang pria yang begitu memperhatikan gaya dan penampilan terbaik. Kami tidak seserius itu.

Peraturan yang tradisional tentang gaya busana pria sudah tidak jamannya lagi, saatnya untuk tampil lebih eklektik, elegan dan modern

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.