Where Dutch Originals Meet

Vincent Willem van Gogh adalah seorang pelukis pasca-impresionis Belanda. Lukisanlukisannya termasuk karya seni yang terbaik, paling terkenal dan paling mahal di dunia.

Augustman (Indonesia) - - Prelude Watches - PENULIS AMELIA NURTIARA FOTO BERBAGAI SUMBER

VAN GOGH dianggap sebagai salah satu pelukis terbesar dalam sejarah seni Eropa. Pada masa mudanya Van Gogh bekerja pada sebuah perusahaan penjual karya seni dan setelah beberapa waktu bekerja sebagai guru, ia melayani sebagai misionaris yang bekerja di wilayah pertambangan yang sangat miskin. Ia baru menjadi seniman pada tahun 1880. Pada awalnya karya-karya lukisannya menggunakan warna-warna yang suram. Baru ketika di Paris ia berjumpa dengan impresionisme dan neo-impresionisme yang nuansa warnanya jauh lebih cerah dan gaya lukisannya dikembangkannya menjadi sebuah gaya yang unik dan mudah dikenali.

Gaya lukisannya ini mencapai tingkat perkembangannya yang penuh ketika ia tinggal di Arles, Perancis. Namun ketidakpuasan terhadap pengekangan ekspresi seni oleh pakem impresionisme membuat ia beralih pada gaya ekspresionisme. Van Gogh membuat lebih dari 700 lukisan dalam waktu lima tahun. Keinginannya untuk memperlihatkan mimpinya dalam kertas dan kanvas tidak mengenal lelah. Karena ia berani untuk memberi tantangan pada dunia seni, ia pun menoreh cerita dalam sejarah. Sampai hari ini, berbagai macam karyanya terus merubah perspektif khalayak banyak akan seni dan keindahan.

Di antara lukisan unik karya Vincent van Gogh, ketenangan yang terlihat dalam lukisan “Almond Blossom “memberikan penekanan di dalam hidup baru dan permulaan sempurna untuk memperlihatkan seorang anak kecil dalam perjalanan hidupnya yang baru dimulai. Karya Vincent van Gogh dan perhatiannya pada setiap detil telah memberi inspirasi pada misi Bugaboo untuk menampilkan kreasi seorang Van Gogh pada sebuah kereta bayi agar Anda dan si kecil dapat menjelajah dunia dalam gaya dan seni.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.