Back to the Future

Koleksi Tod’s pada SS15 membawa kami ke masa lalu dalam cakupan yang baru

Augustman (Indonesia) - - Character - PENULIS DARREN HO

FASHION DAN GAYA bergerak di dalam satu lingkaran. Sekarang, kita melihat retrospektif di tahun 80-an dengan beberapa brand yang kembali hits pada era itu. Kemeja dengan kerah di atas blazer dan kemeja safari banyak ditampilkan pada beberapa runway, bersama dengan permainan warna dan bahan denim di banyak hal.

Andrea Incontri, Creative Director Tod’s untuk koleksi busana pria, memperkenalkan kain dan desain baru untuk musim kali ini melalui koleksi buatan Italy miliknya. Terinspirasi dari seseorang yang seringberwisata, koleksi Tod’s untuk spring/ summer 2015 menggabungkan kulit hasil pengrajin dengan desain moderen. Kenyamanan dan kemewahan adalah fokus utama.

Saat pendiri Tod’s Diego Della Valle memperkenalkan J.P Club dua tahun lalu, ia menciptakan sebuah club house di beberapa toko utama di seluruh dunia sehingga pengunjung dapat bekumpul dan bersantai sendiri. Ia juga menciptakan koleksi Santorial, sebuah seri eksklusif tas mewah dan alas kaki yang dapat disesuaikan dengan pesanan. Incontri terinsipirasi dari J.P Club di Milan yang merupakan ruang tamu pribadi pertama yang dibuat untuk para pengunjung. Ia menyukai suasana dari ruangan tersebut yang memberikan kesan maskulin, elegan dengan warna netral, biru dan hitam dan inilah yang menjadi dasar dari koleksi terbarunya. Incontri memasukkan kulit dan denim pada kemeja, jaket dan produk lainnya. Koleksi Tod’s pada SS15 kali menggambarkan semangat Tod’s, objek yang memiliki keindahan yang bertahan lama.

Kulit dan suede sangat lekat dengan asal usul Tod’s, sedangkan denim merupakan hal yang baru untuk Tod’s. Berkerja sama dengan para spesialis, Incontri memperkenalkan rangkaian denim dengan berat berbeda guna menyesuaikan dengan suhu musim panas dan suhu dingin di musim semi. Linen juga menghasilkan tampilan yang menawarkan kenyamanan dan gaya yang terinsiprasi dari musim panas Tuscan.

Tod’s City Gommino juga telah diperbaharui. Sepatu loafer ikonik Gommino dengan bentuk tabung yang terbuat dari kulit, menawarkan sol berbahan karet yang dapat Anda gunakan di saat cuaca lembab ataupun kering. Bisa dipasangkan dengan setelan atau jaket kulit, City Spider akan tetap terlihat luar biasa. Selain itu juga ada Club Gommino baru yang memiliki beragam kualitas warna dan kulit yang secara eksklusif tersedia di beberapa brand J.P Club.

Selain sepatu, tas Script juga ditambahkan pada koleksi Tod’s musim ini. Tas ini dibentuk dan didesain tidak hanya untuk penggunaan kasual tapi juga memberikan tas jinjing yang sempurna. Jika kebanyakan tote bag sangat tidak terstruktur dengan baik, Script memiliki cukup banyak bagian di dalamnya dan hadir dengan tempat penyimpanan yang dapat dipindahkan serta cocok untuk tablet atau laptop yang sangat tipis. Tas ini didesain untuk memudahkan Anda saat melewati keamanan bandara. Sekarang tas ini tersedia dengan dua stripe yang merupakan ikon lain dari Tod’s, dan dibuat dari bahan suede atau kulit ringan yang membuatnya tetap lembut namun memliki bentuk yang kokoh.

Koleksi spring/summer 2015 kali ini nampaknya akan menjadi hal yang menyenangkan bagi brand ini. Bersama dengan penggunaan jaket kulit dan dipadukan dengan pakaian kasual, Tod’s telah memperkenalkan kemewahan pada musim ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.