Blurred Lines

Mungkin tidak akan ada batasan gender lagi di kemudian hari di luxuryfashionhouse.

Augustman (Indonesia) - - Character - PENULIS ASRI JASMAN

ANDROGYNY BUKANLAH SEBUAH IDE yang baru untuk merangkak naik minggu lalu. Bahkan ikon pop Annle Lennox dan David Bowie bukanlah yang pertama kali menganutnya. Ketika wanita dapat dengan mudah diterima kapanpun mereka mengenakan pakaian pria, sayangnya pria tidak mengalami hal yang sama ketika mereka coba menggunakan pakaian wanita. Dunia fashion belakangan ini telah mencoba untuk menyingkirkan buku peraturan dalam fashion.

Proenza Schouler mengirim model pria untuk mengikuti peragaan busana dengan menggunakan pakaian wanita – model asal Belanda Jelle Haen menggunakan mantel selutut berwarna hitam dan menggunakan sepatu hak tinggi. Berkat arahan Hedi Slimane untuk Saint Laurent, pria bertubuh ramping yang mengenakan celana jeans ketat menjadi inti di setiap koleksi pakaian pria dari rumah mode ini. Kelahiran kembali Gucci dibawah creative director yang baru, Alessandro Michele, melihat konsep serupa dari model androgyny yaitu pria yang memakai blus indah berbahan sutra dengan pita pada musim sebelumnya. Penunjukkan Loewe kepada J W Anderson sebagai creative director mengambil alih dunia fashion, Anderson dikenal dengan produk pria buatannya yang tidak biasa untuk labelnya.

Orang yang tahu mungkin akan melihatnya sebagai brand fashion mewah mainstream yang akhirnya mengejar apa yang telahdilakukan oleh merek favorit mereka selama ini. Perancang busana pria yang tidak biasa seperti Juun.j dan Craig Green selalu menerobos batasan dengan siluet yang bervolume dan ukuran yang tidak biasa untuk pakaian yang ambigu seperti pikiran mereka. Menambahkan campuran dari Rad Hourani, yang diundang oleh La Chambre Syndicale de La Haute Couture untuk menampilkan unisex couture collection yang pertama di tahun 2013.

Kami tidak menyuruh Anda untuk menyingkirkan dasi dan setelan jas Anda. Siapa yang tahu evolusi dan yang akan terjadi pada pakaian pria di kemudian hari? Yang kita tahu sekarang, setiap orang akan belanja dari rak yang sama di setiap butik.

DARI KIRI Model pria Jelle Haen untuk koleksi autumn/winter 2015Proenza Schouler; Busana pria Saint Laurent koleksi spring/ summer 2015

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.