Hendra Nugraha

FOUNDER VICE PRESIDENT CELEBRITY FITNESS

Augustman (Indonesia) - - Emma Stone -

MENGULIK ARTI KATA WAKTU bersama pria ini terasa begitu mengagumkan. Ia sangat menikmati apa yang ia kerjakan sehingga apapun bentuk kegiatan kerja dan tanggung jawabnya bisa ia rasakan sebagai me time. “Ketika saya memulai aktivitas pagi dengan nge- gym, briefing staff saya di pagi hari, hingga waktu meeting dengan klien, itu adalah me time saya,” ujar pria kelahiran Bogor, 28 Januari 1974 ini.

Fitness, downhill extreme biking, jet skiing, membaca, menonton film, dan menyanyi adalah sederet hal yang gemar ia lakukan jika sedang off dari pekerjaannya. Hendra Nugraha sangat menggemari pola hidup sehat. Ia selalu minum dua botol air mineral 500ml setiap pagi. “Awalnya tidak enak memang, tapi itu penting loh sebagai detox untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita,” jelas Hendra yang selalu menetapkan bangun pagi yaitu jam lima pagi setiap harinya. Ia juga menetapkan disiplin yang kuat untuk tim kerjanya. “Walaupun di posisi saya saat ini tidak mengharuskan saya datang sesuai jam kerja, tapi saya tetap sampai di kantor sebelum jam sembilan pagi. Tidak lucu dong kalau saya menuntut tim saya buat on time, tapi saya sendiri tidak melakukannya.”

Buat saya waktu satu hari itu seharusnya sangat cukup untuk melakukan beberapa aktivitas asalkan kita bisa mengaturnya dengan tepat. “Saya mengklasifikasikan mana yang sangat penting yang harus dikerjakan sekarang juga, mana yang penting tapi bisa dikerjakan nanti, hingga mana yang kurang penting sehingga masih bisa ditunda sampai besok atau tidak perlu dilakukan.” Dalam mengatur jadwal pekerjaan di kantor, Hendra memiliki satu orang khusus dalam tim-nya untuk mengatur agenda kerja. Namun supaya tidak tergantung dengan fasilitas, ia juga menuliskannya di dalam agenda sebagai alat bantu dalam mengingat apa yang harus ia kerjakan. Untuk membuat semua akivitas tidak menjadi beban dan terasa menyenangkan, lakukan semua dengan fun, make it simple dan jangan dibuat complicated. Bagi Hendra, waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. “Tidak bisa dikembalikan dan tidak bisa ditukar. Sekarang ini kita ada di tengahtengah atau present. Jadi hargai dan syukurilah,” ujar pria ini. Lakukan yang terbaik untuk hari ini, karena masa depan adalah sebuah misteri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.