Frank Guenzel

BANKER

Augustman (Indonesia) - - Emma Stone -

SANGAT MENYENANGKAN berbicara dengan Frank Guenzel, bankir asal Jerman yang kebetulan sedang berkunjung di Indonesia. Frank termasuk orang yang fokus dan to the point dalam bekerja. Team work adalah kata kunci dalam kesuksesannya menyelesaikan pekerjaan. “Semua orang dalam tim kerja saya tahu apa yang yang harus mereka lakukan dan kami komitmen dengan tanggung jawab masing-masing, jadi tidak ada yang terbengkalai.” Ia bahkan tidak memerlukan alat bantu seperti agenda atau fitur reminder di dalam gadget- nya untuk membuat semua jadwal pekerjaan berjalan sesuai rencana. “Semua saya susun sendiri dan saya ingat apa saja yang harus saya kerjakan setiap harinya,” ujar pria yang memiliki tinggi badan 192cm ini.

Begitu pula dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Laki-laki yang sangat enjoy berjalan kaki ini selalu memulai waktu paginya dengan mengonsumsi air putih. “Sangat penting untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh,” ujarnya. Satu kebiasaan yang selalu ia tanamkan agar semua pekerjaan berjalan sesuai dengan rencana, yaitu selalu on time. “Saya tidak pernah membiarkan orang lain menunggu saya. Sebisa mungkin saya yang selalu datang lebih awal setidaknya lima hingga 10 menit sebelum jam yang telah kami sepakati,” menurut Frank yang begitu menyukai Indonesia sebagai negara favorit untuk berlibur.

Walaupun merasa tidak bermasalah dalam mengatur waktu, tetap saja bagi Frank waktu 24 jam dalam sehari belum tentu cukup untuk menyelesaikan pekerjaannya yang sangat banyak. “I think i need more than 48 hour for one day!” demikian ujar penggemar Peppermint tea ini saat menutup obrolan kami.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.