Sneaky Fast JUST FOR KICKS

Desain yang unik hingga akustiknya yang brilian, Mini Cooper S F56 merupakan pilihan yang tepat

Augustman (Indonesia) - - Test Drive - PENULIS HANNAH CHOO FOTO MINI COOPER + MERCEDES BENZ + VOLKSWAGEN + RENAULT

MINI COOPER S F56

Sangat mudah ‘ menangkap’ mobil berwarna kuning terang yang saya kendarai ini, sekalipun Mercedes Benz berwarna putih mengikuti saya dari jarak dekat. Saya berusaha menahan jari saya, dan membayangkan tentang berakhir pekan di Quincy. Saya tidak akan membiarkan gangguan ini merusak hari saya.

Hal yang hebat dari Mini Cooper adalah kemampuannya dalam membuat Anda tersenyum, sekalipun Anda berada di jalanan yang menyebalkan. Mini Cooper menjaga pengalaman berkendara Anda dengan sangat menyenangkan. Mobil ini memiliki dua liter (189bhp) mesin turbocharge dan terasa halus dengan mesin ergonomics dan intrumennya yang bertambah baik. Membuatnya menjadi mobil yang dapat diandalkan. Dengan torsi 280Nm maksimal serendah 1,250rpm, Anda pasti akan tetap nyaman bekendara sekalipun berhadapan dengan lalu lintas yang macet.

Serangkaian fasilitas di mobil ini akan membuat Anda semangat untuk membawanya ke tengah kota. Saya bayangkan pemiliknya adalah seseorang yang begitu menyukai musik, seni dan sepatu keds. Mini Cooper ini pada kenyataannya sangat keren. Tracy Chapman mengendarai ‘ mobil cepat’ saat saya menghabiskan hari saya di sekitar Sentosa, Holland Village dan sekitarnya. Mini Cooper mungkin tidak seperti Lamborghini, tapi karena ini adalah mobil yang begitu memperhatikan desain, maka semua mata pasti akan tertuju pada Anda.

Dari tempat duduknya yang nyaman sampai akustiknya yang brilian, F56 berusaha keras menjadi mobil yang baik. Anda dapat mengendarai mobil ini dengan tenang, diikuti oleh sifatnya yang sporty dan kuat. Perjalanan dari Singapore ke Malaysia dengan menggunakan F56 pasti akan menyenangkan namun saya mungkin akan melakukannya jika jalan raya dibagian utara perbatasan lebih aman.

MERCEDES BENZ A45 AMG

Beralasan jika Anda memikirkan Mercedes Benz yang dikendarai oleh tetangga Anda dengan kelas menengah keatas dan sering bermain golf. Tapi begitu Anda melihat Gullwing, persepsi Anda pasti berubah, juga G Class dan tentu saja A45 AMG.

Harus kita akui AMG di A Class terasa berlebihan. Dibandingkan dengan Golf R yang lebih tajam dan responsif, A45 AMG menawarkan sejumlah besar tenaga pada sistem yang didesain untuk pengalaman mengemudi yang nyaman di perkotaan. Jika Anda bukanlah pengemudi yang berpengalaman, Anda dapat membiarkannya pada posisi ‘ sport’ mode. Mobil ini dapat cepat panas, sehingga kami tidak menyarankan untuk melakukan drifting pada mobil ini kecuali Anda adalah pembalap jalanan yang sedang berlatih.

Tentu saja A45 banyak dimiliki oleh kalangan atas. Rem yang pakem dan segalanya yang ada di dalam kabin terasa premium – Alacantara - roda steer yang ramping, kursi Recaro dan dashboard yang tidak rumit. Ini akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.

VOLKSWAGEN GOLF R

Mengendarai mobil turbocharge kecil seperti ini di tengah kota bisa menjadi sangat menarik. Misinya untuk menyandingkan tenaga, cengkraman, dan akselerasi Ferrary tahun 90-an menghasilkan kecepatan yang membuat ketagihan, dengan mengatur 0-100kph dalam lima detik (di 256bhp). Dengan roda yang fleksibel, mobil ini memiliki velg 19-inci dan bukannya velg standard 18-inci, terasa nyaman saat dikendarai. Mobil ini diperdebatkan sebagai Golf R yang terbaik dan memberikan Anda kemudahan dengan adanya pilihan Electronic Stabilisation Programme yang menjaga mobil ini tetap stabil.

RENAULT CLIO RS

Perancis lebih dikenal baik dalam hal fesyen dibandingkan pembuatan automotif. Renault mungkin pernah popular, tapi produk Renault terbaru, Clio RS ini termasuk dalam kategori sebelumnya yang hadir dengan tiga pintu dan mesin high-revving 2.0 liter. Koleksi terbarunya memiliki lima pintu dan mesin turbocharge 1.6 liter, berkembang 200bph dan torsi 240Nm. Mobil ini mungkin gagal dalam hal infotainment, tapi RS merupakan mobil yang layak dan bagus disehingga dapat dimaafkan.

Koleksi RENAULT pernah melesat tinggi, tapi koleksi terbaru dari Clio RS, adalah bagus - asensiblecar.

Saya terhibur oleh system R-sound Effect yang dimiliki Renault, sebuah tambahan

unik yang membuatnya terdengar seperti Nissan GTR.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.