Beyond Your Age

Usia benar-benar hanya sekadar angka dengan inovasi Genworth R70i Suit

Augustman (Indonesia) - - Journal - TEKS CONRAD GABRIEL HO FOTO GENWORTH

SIAPAPUN YANG DEKAT DENGAN SEORANG KAKEK ATAU Neneksudah pasti terbiasa dan simpatik menyikapi terjadinya efek penuaan. Orang tua tidak berharap menghabiskan lebih dari waktu yang diprogram lampu lalu lintas hanya untuk sampai di sisi lain jalanan. Bukan berarti dia mengambil waktu manis untuk menikmati sekeliling. Dia tidak bisa membantah bahwa tubuhnya tidak lagi bisa bergerak secepat Anda. Itulah penuaan yang dialami oleh seseorang.

Meskipun Anda tidak akan ingin mempercepat munculnya kelemahan yang dibawa oleh penuaan, perusahaan asuransi jiwa Amerika Serikat, Genworth Financial justru melakukannya. Perusahaan itu telah membangun sebuah exoskeletonfuturistik bernama ageing suitr70i, bekerja sama dengan teknologi perusahaan Applied Minds, yang juga menciptakan Metaweb, mesin yang melengkapi pencarian Google Anda.

Setelan ini menggunakan teknologi state-of-artuntuk membantu orang melangkahkan diri ke masa depan mereka dan langsung mengalami efek fisik yang berkaitan dengan penuaan. Pengalaman memperkuat pentingnya cara berpikir tentang kebutuhan perawatan jangka panjang masa depan dan berbicara dengan orang-orang terkasih tentang apa yang mereka inginkan di masa tua. Selain itu setelan ini juga membantu dalam memproduksi teknologi alat bantu untuk kebutuhan kesehatan masa depan.

Brian Ferren, co-founderdan kepala kreatif Applied Minds menjelaskan, “Kabar baiknya adalah kita semua hidup lebih lama. Tantangannya adalah bagaimana kita mengembangkan strategi yang membantu orang mempersiapkan masa itu, dan merawat orang yang mereka cintai.” Ageing suit hadir dilengkapi dengan kontrol yang sepenuhnya dapat disesuaikan dalam ketangkasan dan kecepatan berjalan sesuai rentang usia tertentu, serta kondisi medis yang membatasi gerak seperti arthritis. Dengan kesesuaian dan penolakan gerak, maka akan tampil berbagai tingkat efek kehilangan otot.

Headphonedan mikrofon yang terdapat di setelan mengungkapkan rasa ketika seseorang kehilangan pendengaran melalui kondisi seperti tinnutus dan afasia, sementara kamera yang dikombinasikan dengan kacamata augmented realitymeniru pengalaman glaukoma, katarak, degenerasi makula dan bintik pada pandangan mata.

Di bagian belakang setelan adalah ransel yang berfungsi sebagai pusat kendali. Ransel ini berfungsi membantu insinyur menciptakan situasi yang berbeda bagi pekerja kesehatan , sehingga mereka dapat memperoleh wawasan tentang bagaimana perasaan mereka (floaters).

Datang dari perusahaan asuransi, setelan ini nampak seperti taktik yang menakutkan. Tapi Tom Mclnerney, presidentdan chief executivegenworth, percaya bahwa langkah pertama untuk merencanakan masa depan adalah dengan membicarakannya. Orang-orang cenderung tidak membicarakan masalah kesehatan mereka. Genworth ingin menyoroti pentingnya melakukan hal tersebut. Jadi, bukan melawan keniscayaan perbuatan ‘usia tua’ kepada kita, melainkan membuat panggilan untuk menjadi praktis dengan mempersiapkan masa depan.

Kabar baiknya adalah kita semua hidup lebih lama. Tantangannya adalah bagaimana kita mengembangkan strategi yang membantu orang mempersiapkan masa itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.