DICKY MARYOGA HUTADJULU

Augustman (Indonesia) - - Feature Men -

Selain memiliki kesibukan sebagai seorang staf pengajar di sebuah universitas internasional yang mengajar di bidang fashion, Dicky Maryoga Hutadjulu juga mengelola sebuah event organizeryang ia jalankan bersama seorang rekannya. Gaya hidupnya yang dinamis membuatnya harus secara cermat mengalokasikan waktu. Mengaku bukan sebagai seorang gadget freak, ia lebih banyak mendapatkan referensi mengenai perangkat elektronik yang dapat membantu aktivitasnya sehari-hari, juga melalui media cetak dan elektronik.

Peran sebuah gadgetdalam aktivitas Anda?

Gadgetyang saya butuhkan adalah laptopdan smartphone, tentu saja dengan spesifikasi yang mampu membantu kinerja saya sehari-hari. Laptopmerupakan sarana mengajar sekaligus mempresentasikan ide dan konsep bagi para klien. Smartphonejuga merupakan gadgetlain yang sangat berguna, selain sebagai sarana komunikasi, saya juga menggunakannya untuk keperluan digital marketing, sosial media, serta beberapa aplikasi lain yang berguna. Smartphonejuga berperan sebagai pengganti agenda yang mengingatkan saya pada jadwaljadwal yang telah saya susun sebelumnya.

Bagaimana Anda mengantisipasi kegiatan Anda seandainya mengalami gagal teknologi?

Saya akan menggunakan cara manual. Saya juga biasa menulis jadwal pada buku agenda sebagai back-up. Teknologi bagi saya harus mudah digunakan dan mampu membantu saya dalam kegiatan dan pekerjaan sehari-hari sekaligus meningkatkan kualitas hidup, bukan malah merepotkan.

Cara Anda menyikapi atau mengikuti perkembangan teknologi?

Saya menggunakan smartphoneiphone yang secara teratur melakukan upgrade software terbaru secara otomatis. Saya tidak selalu harus membeli perangkat terkini. Jika saya membeli suatu perangkat baru, maka saya akan memastikan apakah barang tersebut akan benar-benar bermanfaat dan dibutuhkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.