RINO SOEDARJO

Augustman (Indonesia) - - Feature Men -

Rino Soedarjo berkecimpung dalam dunia usaha yang mengharuskannya mengenal banyak orang dan membangun networkyang luas. Bersama dengan tiga rekannya, Rino memiliki usaha di bidang agensi modeling serta production house. Tentu saja gadget menjadi salah satu penunjang kariernya dan bisa dibilang sangat penting.

Teknologi saat ini telah berkembang sangat maju. Apakah Anda mengikuti setiap perkembangan tersebut, dan apa saja contoh kemajuan teknologi yang Anda adopsi dalam kehidupan sehari-hari?

Saya mengikuti perkembangan teknologi dalam porsi yang wajar, tidak harus berganti gadget setiap kali terdapat produk keluaran terbaru. Misalnya bagi saya dalam hal komunikasi, saya sering textingmenggunakan Whatsapp dan Blackberry Messenger. Saya juga mulai memasukkan beberapa aplikasi lain seperti Go-jek. Saya menggunakan perangkat telekomunikasi pintar untuk mengikuti berita terkini dan juga menunjang performa saya dengan menyematkan aplikasi olahraga.

Mengenai sosial media yang telah banyak mengalami perkembangan. Menurut Anda bisakah kita memanfaatkannya untuk brandingdiri sendiri dan bagaimana cara terbaik dalam melakukannya?

Sangat mungkin melakukan brandingdengan menggunakan atau melalui sosial media. Cara terbaik dalam melakukannya adalah dengan menjadi diri sendiri. Misalnya, jika Anda tidak menggemari olahraga berlari, jangan memposting sesuatu yang berhubungan dengan olahraga berlari hanya demi mengikuti tren berlari yang akhir-akhir ini sedang marak. Contoh lainnya adalah jika Anda penggemar kuliner, posting-lah segala hal mengenai kuliner yang Anda nikmati, bukan hanya makanan-makanan sehat seolah Anda hanya mengonsumsi makanan sehat setiap hari. Tips lainnya adalah dengan mem-posting hal yang bervariasi, jangan monoton agar orang lain yang mengamati sosial media Anda tidak bosan. Posting-lah segala sesuatu yang mencerminkan diri Anda sendiri.

Apakah masih ada cara tradisional yang Anda gunakan hingga saat ini?

Saya masih berhitung dengan menggunakan kertas dan bolpen dan saya juga memiliki hobbymembaca buku.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.