WINGKY

Augustman (Indonesia) - - Feature Men -

“Sebagai fashion stylist atau wardrobe stylist, saya mengerjakan berbagai proyek untuk keperluan komersial atau iklan, campaign sebuah pusat perbelanjaan, pemotretan produk, dan juga seorang personal shopper. Saya juga berkontribusi dalam editorial majalah seperti yang sedang saya lakukan saat ini bersama Augustman Indonesia,” ujar Wingky sebelum memulai kesibukannya.

Sejauh apa fungsi gadgetdalam mendukung pekerjaan seorang stylist?

Gadgetsangat penting untuk pekerjaan saya. Biasanya saya menggunakannya untuk mengirim email yang berhubungan dengan pekerjaan, referensi detail untuk keperluan photoshoot, referensi baju, dan sebagainya. Juga untuk menerima briefdari agensi. Misalnya dalam suatu pekerjaan, klien mengirim foto-foto referensi baju, kemudian saya melakukan survey sambil memotret beberapa baju pilihan. Saya kirimkan kembali foto-foto hasil survey tersebut kepada klien atau agensi. Kemudian mereka memberikan feedbackdan saya melakukan proses pembelian atau peminjaman untuk photoshoot. Saat berada di rumah, saya sering menggunakan komputer desktopdan saya membutuhkan perangkat yang mobileseperti smartphone.

Apakah yang Anda gunakan sebelum terdapat teknologi smartphone?

Saya mulai berprofesi sebagai fashion stylist profesional sejak tahun 2005. Saat itu belum banyak terdapat smartphone, namun sudah ada Blackberry. Hingga saat ini saya menggunakan smartphone80% untuk kepentingan pekerjaan, baik menelepon, mengirim pesan singkat dan email, atau mem-postingbeberapa foto dan teks ke dalam akun sosial media. Bahkan aplikasi gamepun tidak pernah saya gunakan. Akun sosial media berupa Instagram juga menjadi portfolio dan sarana saya mendapatkan klien.

Bagaimana cara Anda agar tetap terkoneksi dengan para klien?

Saat smartphonesaya rusak, saya berusaha untuk tetap terkoneksi dengan klien melalui komputer desktop. Jika saya sedang tidak berada di rumah, maka saya harus berusaha mencari internet cafedemi kelancaran pekerjaan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.