LINGO YOU SHOULD KNOW

Augustman (Indonesia) - - Tipple -

Legs: Putar whiskydi dalam gelas dan perhatikan whiskyyang menempel di dinding dalam gelas yang mulai membentuk tetesan yang megalir ke bawah. Ini bukanlah indikator kualitas, namun level alkohol. Semakin lama whiskymenempel di dinding gelas, whisky tersebut semakin kuat.

Dram: Secara teknis mengacu pada tidak lebih dari satu sendok teh Scotch. Namun kini Dram dikenal secara luas sebagai segelas whisky.

Angel’s share: Ini adalah istilah romantis untuk jumlah alkohol yang menguap dari cask selama pendewasaan. Biasanya sekitar dua persen, meskipun akan bertambah tinggi di daerah yang lebih hangat.

Hogshead: Berasal dari ‘hogges Hede’, sebuah istilah bahasa Inggris dari abad ke-15, yang berupa caskdengan kapasitas 225 liter berisi whiskyyang sudah didewasakan.

Quaich: Cawan lebar dengan dua handleyang digunakan sebagai wadah whisky. Juga diyakini sebagai tempat untuk darah manusia yang dikorbankan seperti yang dilakukan oleh para druid dari periode Celtic.

Lowlands: Empat wilayah penting dalam industri Scotch, Lowlands berada sedikit lebih rendah dari Highlands. Maltyang dihasilkan wilayah Lowlands umumnya halus dan ringan, yang menjelaskan karakteristik whiskyseperti Auchentoshan.

Beading: Gelembung yang muncul ketika botol diguncangkan. Semakin lama gelembung bertahan, semakin tinggi kadar alkoholnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.