NETWORKING IS THE KEY

Augustman (Indonesia) - - The Life List - TEKS ALDO FENALOSA FOTO IRINA PRATIWI

STEVEN GAN adalah salah satu mastermind di balik reputasi The Big Organizer, perusahaan organizer berbasis di Jakarta yang telah menangani puluhan event berkelas nasional maupun internasional.

Bisnis organizer di Indonesia semakin berkembang setiap tahun. Hampir semua acara terutama di kota besar seperti Jakarta membutuhkan jasa event organizer. Steven Gan berbagi kisahnya mengenai pekerjaan yang kini begitu ia nikmati.

Switch Over

Sejak di bangku SMA hingga jenjang pendidikan perguruan tinggi, ia memilih untuk berkonsentrasi di bidang finance. Tak berapa lama setelah merampungkan studi finance di Australia, Steven mulai meniti karir di salah satu bank di Indonesia. Namun pada tahun 2009 ia mulai tertarik untuk merambah bidang event organizer saat bertemu Tiyas Mahardika yang saat ini menjadi partner- nya di The Big Organizer.

Networking

Networking adalah kunci utama yang membuat bisnisnya berjalan on the track. Berteman dengan banyak orang adalah hal yang sangat disukai olehnya. Namun ia bukan tipe orang yang mencari networking dengan orang baru sebatas pada level formal saja. Komunikasi yang cair dan akrab selalu ingin dicapainya, bahkan dengan cara hangout bersama kolega bisnis di lounge atau club. Karena networking yang kuat, ia pun tidak perlu mengalokasi sejumlah anggaran iklan untuk menggaet klien.

From Zero to You Know Who

Tanpa ada kantor permanen, tanpa ada karyawan, dan tanpa pengalaman organizer mewarnai perjalanan awal Steven di The Big Organizer. Steven mengungkapkan, ia dan Dika tadinya hanya iseng menggarap bisnis ini. Namun, akhirnya Steven jatuh cinta pada pekerjaan yang dulu tak pernah terpikirkan. Ia kemudian resign dari bank tempatnya bekerja demi membangun bisnis sendiri. Selang 6 tahun berjalan, sejumlah klien ternama seperti Tissot, Oppo, Galeries Lafayette hingga Martell mempercayakan acara mereka dikemas oleh The Big Organizer. “Kuncinya fun, asal kita fun dengan hal ini, pekerjaan yang tidak dibayangkan sebelumnya akan bisa dinikmati,” sebutnya.

Memorable

Kesuksesan Martell 300th Tricentenaire di Grand Ballroom Kempinski Hotel yang digelar sebagai perayaan 300 tahun Martell pada Maret 2015 lalu menjadi pencapaian yang paling dikenang Steven Gan. Selain karena Martell yang reputasinya sudah mendunia, perayaan ini merupakan event terbesar yang dikerjakan The Big Organizer. Berbagai konsep konten, mulai dari fashion show, gala night, music party, hingga 3000 orang undangan yang hadir menjadi tantangan tersendiri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.