BRATA RAFLY

Attempt 100% Every Time

Augustman (Indonesia) - - A- Listers - TEKS ALDO FENALOSA CREATIVE DIRECTOR MIRANDA TOBING FOTO WILLIE WILLIAM VIDEO EDITING I.G. RADITYA BRAMANTYA LOKASI MIDTOWN, JL. TULODONG ATAS NO. 28, JAKARTA SELATAN TEL +62 21 5274085

PROFESI ASTRONOT dengan segala macam teknologi canggihnya menarik perhatian Brata Rafly semasa kecil. Ia terpengaruh dan berobsesi untuk bisa berada dalam dunia mutakhir itu. “Cita-cita ini lalu mempengaruhi pilihan hidup saya untuk belajar dan bekerja di dalam industri teknologi informasi,” kata Brata membuka sesi interview bersama Augustman Indonesia.

Saat dewasa, Brata berhasil merealisasikan angan-angannya dulu, yakni berada di bidang yang berhubungan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Namun Brata mengambil porsi lebih jauh, sebagai seorang di balik layar industri tersebut, playmaker untuk business strategy perusahaan tempatnya bekerja. Nama-nama Tiger Mandala, Yahoo Indonesia, hingga Microsoft Indonesia pernah merasakan tangan dingin pria Minangnese itu. “Latar belakang pendidikan awal saya memang seputar bidang teknik. Namun karena sebuah takdir mungkin, ketarik ke bagian sales di industri teknologi. Dan kebetulan memang passion saya berada di ranah sales dan business development,” ujarnya. Berbagai prestasi pun mengikuti setelah itu. Salah satu yang tidak akan pernah dilupakan Brata adalah saat ia bertemu Bill Gates atas pencapaiannya menjadi sales terbaik ketika bekerja di Microsoft. Ia berkesempatan berlibur satu minggu bersama Microsoft founders, Bill Gates dan Steve Ballmer. “Sosok Bill Gates adalah sosok yang paling berkesan dan bisa dijadikan role model. Sebagai orang terkaya di dunia, Bill adalah orang yang sangat bersahaja, low profile,” kesan Brata terhadap Gates.

Dua puluh tahun ia berada dalam industri teknologi informasi, tak jarang ia menemukan hambatan karir. Kebanyakan berasal dari diri sendiri, dari ego pribadinya. Seiring waktu, Brata lalu menemukan formula untuk karirnya. Menempatkan diri sendiri pada posisi customer adalah kunci yang selalu diandalkan Brata untuk membangun kesuksesan. Dengan begitu, ia dapat mengerti apa kebutuhan costumer- nya. Brata juga tak sungkan memberi dukungan pada orang-orang dekat, terutama rekan kerjanya untuk meniti kesuksesan. “Karena dengan mereka menjadi sukses, saya juga akan sukses,” imbuh Brata. Berbicara mengenai style, Brata yang saat ini bekerja sebagai Country Head Brandtone Indonesia, sebuah perusahaan yang berfokus pada kampanye pemasaran melalui jaringan selular, mengaku nyaman berpenampilan kasual dalam kesehariannya. Saat ditemui di Midtown pada November lalu, Brata Rafly mengenakan kemeja berbahan denim dan jeans hitam yang dipadankan dengan sport shoes, membuatnya penampilan effortlessnya tampak manly. “Saya sendiri adalah tipe orang yang bisa diasosiasikan dengan jeans dan sneakers karena saya merasa lebih nyaman dengan itu,” kata Brata yang juga rutin workout untuk menjaga kebugaran tubuh.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.