JANSEN ONGKO

The Bold and Persistent

Augustman (Indonesia) - - A- Listers - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI CREATIVE DIRECTOR MIRANDA TOBING FOTO WILLIE WILLIAM VIDEO EDITING I.G. RADITYA BRAMANTYA LOKASI MIDTOWN, JL. TULODONG ATAS NO. 28, JAKARTA SELATAN TEL +62 21 5274085

“EDUKASI KESEHATAN UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK,” demikian yang tertulis dalam website yang ia kelola – www. ask-jansen.com, sebuah slogan mengenai segala aktivitas dan upaya yang ia lakukan. Tidak berlebihan jika saya menyebutnya sebagai seorang yang passionate dengan segala hal yang menyangkut peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. “Saya memiliki latar belakang di bidang gizi dan olahraga. Inspirasi saya menjadi edukator sekaligus inspirator kesehatan adalah sebagai bentuk balas jasa yang tidak tersampaikan kepada almarhum ayah saya yang meninggal akibat sakit keras,” kata Jansen Ongko, seorang Registered Dietitian yang juga telah menempuh pendidikan Magister Ilmu Keolahragaan, konsultan gizi, pembicara, edukator, pengarang buku, serta narasumber mengenai healthy lifestyle bagi berbagai media nasional dan internasional.

“Saya ingin agar orang-orang yang mengenal saya secara langsung atau tidak langsung dapat menjalani gaya hidup sehat yang benar dengan mudah setelah memperoleh informasi yang saya bagikan. Selain itu agar mereka tidak mengalami apa yang pernah saya alami, masa kecil yang selalu dirundung rasa was-was terkait kondisi orangtua yang sakit-sakitan. Jangan sampai Anda menghabiskan harta benda dan bahkan harus berhutang untuk sekadar sembuh dari penyakit yang sebenarnya bisa dihindari melalui gaya hidup sehat.” Jansen juga merupakan seorang philanthropist. Seluruh penghasilan yang ia dapatkan sebagai kontributor disumbangkan ke berbagai yayasan sosial. “Saya juga secara rutin mengunjungi panti- panti sosial terutama panti anak dan panti jompo bersama tim saya.”

Mendeskripsikan dirinya sebagai seorang yang bold dan persistent, Jansen Ongko telah berhasil mewujudkan beberapa mimpinya. Proyek besar yang sukses ia tangani adalah sebagai Project Leader Indonesia Fitness and Health Expo (GOIFEX) yang telah berlangsung bulan September lalu. Selain merupakan fitness expo terbesar di Asia Tenggara, ia juga mendapat penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga atas kontribusi di bidang keolahragaan. “Dalam waktu dekat saya bekerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah dalam meningkatkan standar edukasi di bidang kebugaran dan gizi olahraga melalui pelatihan seperti workshop dan seminar. Selain itu, awal tahun depan akan membuka pusat kebugaran berkonsep boutique gym.”

Segala aktivitas dan kesibukan yang ia lakukan tidak membuatnya lupa untuk tetap tampil prima. “Tidak ada rahasia untuk hidup sehat. Pola makan bergizi, rutin berolahraga, istirahat teratur, dan selalu berpikiran positif adalah kuncinya. Terdengar sederhana tetapi konsistensi adalah tantangannya. Syukurnya saya termasuk orang yang konsisten.” Jansen juga melengkapi penampilannya dengan berbagai macam pilihan outfit. Ia cenderung menggabungkan gaya kasual dan formal sehingga tetap terlihat rapi namun sporty. “Dalam hal grooming, menurut saya parfum adalah keharusan. Untuk produk perawatan saya hanya memakai sabun pencuci muka. Saya tidak memiliki masalah dengan kulit karena pola makan yang baik dan rutin berolahraga.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.