HENDRA NUGRAHA

The Alpha Wolf

Augustman (Indonesia) - - A- Listers - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI CREATIVE DIRECTOR MIRANDA TOBING FOTO WILLIE WILLIAM VIDEO EDITING I.G. RADITYA BRAMANTYA LOKASI H GOURMET & VIBES, JL. GUNAWARMAN NO. 41 TEL +62 21 27510167

“SUKSES ITU RELATIF. Saya sendiri masih belum merasa mencapainya. Jika orang memiliki persepsi bahwa saya sukses, saya harus menghargai itu. Kesuksesan tidak bisa diukur hanya dari tingkatan pangkat atau jumlah penghasilan seseorang. Ketika saya merasa tenang, aman, nyaman, itulah kesuksesan yang ingin saya capai walau dengan demikian saya harus berhati-hati karena comfort zone telah tercipta dan orang cenderung tidak akan berkreasi lagi ketika mencapainya.” Hendra Nugraha, sebuah nama di balik brand besar Celebrity Fitness. “Saya adalah Founder dan Vice President dari Celebrity Fitness. Saya adalah orang Indonesia pertama yang berada di dalam Celebrity Fitness. Sudah 12 tahun saya berada di dalamnya di bidang marketing, promotion, dan branding. Saya membuat suatu bisnis fitness menjadi lebih diterima dengan pendekatan yang berbeda yaitu fun into a healthy lifestyle.”

Dijumpai di H Gourmet & Vibes di suatu sore, Hendra tampil mengenakan military jacket yang dipadukan dengan sepasang boots sporty Y-3. Ia mendeskripsikan style- nya sebagai unconservative. “Saya tidak ingin terkungkung dogma dalam hal style. You are definitelyhave to have your personal character into your style.” Mengenai karakter pribadinya, Hendra berkata, “Karakter saya adalah bebas, meskipun demikian saya tetap memegang nilai-nilai yang patut dipertahankan oleh pria pada umumnya, yaitu sikap gentleman. Saya juga merupakan orang yang selalu mengikuti apa yang terjadi saat ini, bukan berarti hanyut di dalamnya, namun beradaptasi itu penting.”

“Dalam karier, saya adalah seorang leader. Saya memberikan contoh-contoh bagi team yang saya pimpin. Setiap anggota team saya tidak akan bisa menjadi baik atau megikuti saya jika saya tidak memberikan contoh. Saya selalu memposisikan diri saya sebagai seorang coach, saya mengarahkan mereka menjadi great player. I position myself as an alpha wolf. Throw me into a pack of wolves and I will make them leaders. Saya memotivasi team saya, tidak memberikan rasa takut dan tidak mengancam mereka.” Mengenai pencapaian-pencapaian yang telah ia raih saat ini, Hendra mengatakan, “Related to my career, apa yang saya jalani selama 12 tahun ini telah meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia pada healthy lifestyle. Saya senang bahwa Celebrity Fitness telah menjadi market leader serta influencer di Indonesia sebagai penyedia dan penggerak gaya hidup sehat. Menurut saya, semua itu belumlah 100%, saya ingin masyarakat Indonesia benar-benar sadar bahwa mereka butuh gaya hidup yang sehat. Selain itu saya juga ingin memajukan bisnis lain saya di bidang hospitality dan brand consultant yang saya besarkan bersama rekan-rekan saya.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.