BRODY’S ICONIC STYLE

Bintang Hollywood sekaligus Brandambassador dari Bulgari, Adrien Brody berbagi kisahnya dengan Miranda Tobing

Augustman (Indonesia) - - Brand Story - TEKS MIRANDA TOBING FOTO DOK. BVLGARI

BAGAIMANA CARA mendeskripsikan grand complication sebuah jam tangan? Dibuat oleh para watchmaker master, mereka merepresentasikan pengetahuan tertinggi ranah haute horlogerie, yang tak lekang waktu agar mencapai sebuah kesempurnaan. Sejak dahulu terdapat 3 kategori yang merupakan syarat sebuah grand complication, yaitu timing complication, astronomical complication, dan striking complication. Namun saat ini aturan tersebut bukanlah hal yang mengikat.

Bagi Cartier, konsep grand complication tidak sekadar berbicara mengenai sebuah jam tangan. Dengan mengembangkan fitur astronomi pada jam tangan, mereka telah berhasil menepis persepsi lama bahwa Cartier hanyalah menjual pedagang perhiasan yang menjual jam tangan. Mereka membuktikan dengan seri jam tangan Rotonde de Cartier Grande Complication Skeleton.

Menggabungkan perpetual calendar, minute repeater, dan flying tourbillon dalam satu jam tangan, Grande Complication Skeleton adalah sebuah pencapaian langka. Ditambah lagi ketebalannya yang hanya 5.49mm, sebuah jam tangan terbaik bagi Anda.

Keseriusan Rotonde de Cartier Grande Complication Skeleton dibuktikan melalui angka-angka. Lima tahun riset pengembangan, 578 komponen, 15 minggu sesi produksi di Cartier Manufacture, 10 minggu untuk sesi dekorasi, serta 5 minggu untuk perakitan.

Kesimetrisan terdapat pada Grande Complication Skeleton. Flying tourbillon diletakkan pada posisi pukul 12 dan palu minute repeater diposisikan pada angka 6. Ketika sebagian orang beranggapan skeletonised movement tidak memberi banyak manfaat, sejatinya hal tersebut akan memberikan tampilan extravaganza pada jam tangan Anda.

Pada dasarnya, Grande Complication Skeleton justru membuat anda tidak sulit dan bingung untuk melihat tampilan detail pada sebuah jam tangan karena transparansinya. Dengan indikator tanggal yang berjarak ideal di dial serta suara detakan yang dihasilkan jam ini, sulit untuk mengabaikannya saat berada di pergelangan tangan Anda. Di bagian akhir, Cartier menempuh proses yang sangat panjang untuk mendapatkan sertifikasi Poinçon de Genève demi menyempurnakan Grande Complication Skeleton. Sertifikasi dari Jeneva ini merupakan stempel persetujuan yang hanya bisa diperoleh bila kualitas jam tangan benar-benar teruji setelah menjalani proses pemeriksaan. Artinya, sudut-sudut penghubung, guratan gambar di berbagai sisi, pengaturan ornamen, dan pemolesan pada countersinks merupakan hasil pengerjaan berkelas. Cartier adalah yang terbaik dalam hal ini.

Kami mengapresiasi Cartier yang memilih menggunakan rotor otomatis dalam kaliber 9406 MC. Rotor berukuran mikro itu dibuat dari bahan platinum untuk menghasilkan tenaga yang besar menggerakan semua komplikasi.

Kami juga salah satu yang setuju dengan keputusan brand ini untuk memasang push button untuk pergerakan minute repeater yang biasanya tergelincir. Dengan menekan tombolnya, anda bisa meminimalisir gangguan itu.

Mungkin beberapa penggemar membandingkan keluaran terbaru ini dengan jenis kaliber 9436 MC yang keluar beberapa tahun lalu, dimana chronograph tunggal ditonjolkan dibanding minute repeater pada seri sekarang. Namun menurut kami, inilah jam tangan terbaik.

Carole Forestier- Kasapi, director of movement creation at Cartier, menurut kami memegang peranan yang besar untuk penciptaan Grande Complication Skeleton tahun ini. Di bawah kendalinya, produk Cartier belum pernah mengecewakan. Tahun ini, tidak hanya menghasilkan produk baru Clé de Cartier nan elegan, merek ini juga mendulang sukses di SIHH fair di Jenewa sebagai pembuat jam tangan grandes complication.

Cartier menempuh proses yang sangat panjang untuk mendapatkan sertifikasi Poinçon de Genève demi menyempurnakan Grande Complication Skeleton

SESI INTERVIEW EKSKLUSIF dengan pemenang Academy Award untuk kategori Best Actor di film The Pianist pada bulan Oktober silam di Bulgari Ginza Tower, Tokyo merupakan sebuah momen yang mengesankan.

Bisa ceritakan pengalaman Anda sebagai Brand Ambassador dari Bulgari untuk koleksi Octo Finissimo?

Saya mewakili koleksi OCTO FINISSIMO, posisi antara maskulinitas dan keanggunan yang ditampilkannya adalah sesuatu yang sangat istimewa. Model OCTO FINISSIMO ini juga sangat menawan. Menurut saya, secara estetis, yang menjadi sorotan utama adalah kemampuannya mereferensikan desain art deco yang juga menarik perhatian saya; it’s a cool watch. Selain itu saya juga tertarik pada segi mekanisnya.

Apakah fitur complication favorit Anda?

Saya sangat menyukai teknologi tourbillion karena sangat seru untuk dipandang. Walau sedikit flashy, saya tetap menyukainya. Arloji ini secara khusus memiliki movement yang sangat menarik; sebuah retrograde dengan jumping hour complication yang sangat unik.

Anda memiliki arloji berteknologi tourbillion dalam koleksi pribadi Anda?

Ya, tentu saja. BVLGARI BVLGARI; very limited edition dan sangat indah.

Selain aspek filantropi dan pengamalan, aspek mana dari Bulgari yang menurut Anda paling mirip dengan Anda?

Menurut saya, dalam kapasitas artistik, tujuan-tujuan saya sebagai seorang aktor dan Bulgari sebagai suatu brand sangat mirip. Hal itu dapat dilihat dari perkembangan keterampilan seni Bulgari yang tergambarkan dalam koleksi perhiasan dan pembuatan arloji. Kami ingin menciptakan sesuatu yang timeless, memorable, unique, dan juga buyable. Hal-hal itu juga merupakan tujuan dari seorang aktor film; agar dapat bermakna, sebuah hasil karya saya haruslah bersifat personal bagi saya sendiri. Harus bersifat unik, sehingga ketika Anda menonton penampilan saya, Anda harusnya tidak dapat membayangkan orang lain sebagai karakter itu; hanya saya lah harus menjadi karakter itu. Ada juga kebutuhan jewelry designer seperti Bulgari untuk memiliki sifat iconic dalam gaya dan hasil karya mereka. Jadi, saya bisa melihat cukup banyak persamaan.

Apa arti peran brandambassadorbagianda? Apakah terasa seperti suatu tanggung-jawab besar atau telah mempengaruhi karir Anda sebagai seorang aktor?

Menjadi seorang brand ambassador merupakan tanggung jawab yang besar; hampir seumur hidup saya telah bekerja dan menjadi seorang profesional, dan yang saya syukuri adalah ketertarikan Bulgari pada saya dan bahwa mereka melihat kami sejajar, sama seperti bahwa saya melihat banyak hal yang sejajar diantara kami berdua. Saya bersyukur karena saya telah bekerja keras dalam usaha membangun nilai-nilai yang bermakna; mereka pun memiliki sebuah karakter yang bermakna yang tertanam dalam brand itu. It’s an honor.

Anda terpilih sebagai sekitar 10 tahun yang lalu; apakah Anda memiliki suatu kenangan mengenai Bulgari sebelum terpilih menjadi Brandambassador?

Lebih dari 10 tahun yang lalu ketika saya memenangkan sebuah Academy Award untuk film The Pianist. Saya sedang mengenakan luxury timepiece Bulgari. Terdapat sebuah foto yang sangat mengesankan dipajang pada The New York Times; saya sedang mencium Halle Berry dan arloji tersebut nampak jelas terlihat. Barangkali dari situ Bulgari memilih saya untuk merepresentasikan brand tersebut (ujarnya sambil tersenyum).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.