Risqué Business

Dengan RM 69 Erotic Tourbillon, Richard Mille mengungkapkan sensualitas melalui kata-kata

Augustman (Indonesia) - - Brand Story - TEKS SEAN MOSSADEG

TIMEPIECES NAN EROTIS telah lama dipakai sejumlah merek sebagai bentuk kebaruan yang bisa menghibur dan membuat takjub para peminat jam tangan. Namun, setiap tahun banyak manajer marketing tersandung kata-kata ketika mereka ingin memperkenalkan timepieces ini tanpa terdengar vulgar.

Pocket porn timepieces populer pertama kali berabad-abad silam saat para pria meminta pelukis membuat gambar atau lukisan dari istri atau kekasih mereka di dalam jam tangan saku, yang mungkin “untuk dipakai” saat mereka jauh dari rumah. Sepanjang kebangkitan libertinism, para watchmaker merakit jam ini sebagai sebuah pernyataan, semacam jari tengah raksasa yang ditujukan pada kaum munafik pada era itu. Kini, timepiece erotis merupakan salah satu celah pasar di dunia jam tangan, yang dikenakan untuk pembeda dari kebanyakan.

Richard Mille menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam Watches & Wonders tahun ini. RM 69 Erotic Tourbillon (ya, 69) terbaru, menggoda penonton dengan menggunakan katakata. Sejumlah pernyataan acak dapat ditampilkan melalui 3 roller yang berotasi dengan menekan sebuah tombol di dekat angka pukul 10. Richard Mille bekerjasama dengan AP Renaud & Papi untuk merancang mekanisme kompleks jam tangan ini, yang awalnya terinspirasi dari prayer wheel, alat ibadah Tibetan yang berbentuk roda silindris. Ragam pernyataan yang digunakan kebanyakan berasal dari ungkapan-ungkapan milik E.L. James, seperti “I long to explore your lips” hingga yang lebih lembut seperti “Let me kiss you tonight”.

Mungkin akan sedikit aneh Richard Mille memasukkan unsur tradisional Asia ke dalam jam ini dan merilisnya untuk eksebisi Watches & Wonders, namun pada sebuah lelang yang diadakan Antiquorum Auctioneers pada 2011 lalu memberi kenyataan yang berbeda. Kolektor erotica artifact memborong lebih dari 26 jam tangan erotis dalam lelang itu, total keseluruhan nilainya hingga berjuta-juta dolar. Antiquorum Auctioneers mengungkapkan “sekitar 90% jam tangan telah laku pada para kolektor Tiongkok melalui transaksi di telepon atau internet”.

Tidak bisa dibayangkan sepenuhnya bagaimana cara jam tangan ini memikat orang-orang. Tapi tidak akan memalukan bila partner bisnis yang potensial bersikeras untuk melihat statement yang tampil dalam Richard Mille terbaru yang Anda kenakan. Pikirkan lagi, siapa tahu? Mungkin ini akan membantu Anda mendapatkan jabat tangan transaksi bisnis Anda.

Kami juga mengakui teknologi yang digunakan pada RM 69 Erotic Tourbillon membangkitkan gairah dalam diri orang-orang untuk mengapresiasinya. Movement di dalam jam tangan ini menghadirkan ciri arsitektur unik Ricard Mille dengan sebutan Duoplan, yang juga dikembangkan bersama AP Renaud & Papi. Pembeda dalam konstruksi ini dapat dilihat dari tourbillon dan barrel yang ditumpangkan pada sumbu yang sama, bukan dirakit secara face to face. Cara ini dapat memberi shock resistance yang lebih besar dan memastikan bahwa bagian-bagian dari kaliber lebih kompak. Yang juga lebih penting, RM 69 Erotic Tourbillon ini memiliki kemungkinan untuk mengintegrasikan komplikasi lebih besar seperti Oracle ke jam tangan.

Di samping Oracle, Richard Mille juga mengembangkan mesin kedua yang memungkinkan hour hand dan minute hand dapat “menghilang” dari gear train. Anda bisa melakukan itu dengan menekan tombol tambahan yang berada di sekitar angka 8. Jarum penunjuk jam dan menit digantikan oleh display teks pesan “sext” yang bisa ditujukan pada istri Anda saat tengah makan malam bersama. Sepanjang teks itu muncul, Anda tidak perlu khawatir dengan perputaran waktu dari jam Anda karena ketepatan waktunya akan terus terjaga. Untuk mengembalikan bentuk ke semula, Anda tinggal menekan tombol yang sama sekali lagi.

RM 69 Erotic Tourbillon juga dilengkapi dengan fitur manual winding movement, dengan cadangan daya yang mampu bertahan hingga 69 jam dengan indikator pada posisi angka 4. Barrelnya sendiri memasok tenaga 6 jam per revolusi, bukan 7,5 jam. Hal itu bertujuan untuk mengurangi dorongan utama adhesi secara berkala dan memberikan rasio yang lebih teratur pada cadangan daya dan kinerja mesin. Singkatnya dapat membuat akurasi yang lebih baik dengan cadangan daya yang ada.

Koleksi jam ini sangat terbatas hanya ada 30 di seluruh dunia, tetapi Richard Mille belum mengungkapkan daftar lengkap keywords yang akan berada di roller. Sejauh yang bisa kita lihat, kata-kata yang dipastikan ada adalah “let me; I long to; I need to; explore; taste; kiss; arouse; you tonight; your lips; your nipples”. Meski harga untuk sebuah RM 69 Erotic Tourbillon belum resmi diumumkan, namun diperkirakan nilai jutaan dolar tidak akan memberatkan untuk potongan kesenangan baru tersebut. Seperti merek RM 19-02 Tourbillon Fleur yang dirilis awal tahun ini.

RM 69 Erotic Tourbillon (ya, 69] terbaru, menggoda penonton dengan menggunakan kata-kata

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.