Unstoppable

Audemars Piguet memugar Perpetual Calendar Royal Oak

Augustman (Indonesia) - - Highlight - TEKS SEAN MOSSADEG

PERPETUAL CALENDAR menyajikan kerumitan yang unik bagi para pecinta jam tangan. Seperti yang kita tahu, mesin mekanis jam tangan kita berkerja dan berfungsi dengan baik, namun kadang-kadang kita juga berfirasat bahwa jam tangan kita akan tiba-tiba berhenti berputar dan perlu disesuaikan ulang. Tapi, sayangnya firasat itu jarang dialami oleh kebanyakan orang, kecuali bila nanti obat mujarab untuk panjang umur telah ditemukan. Dengan begitu, barangkali firasat mengenai detak mekanis jam tangan kita dapat terbukti.

Audemars Piguet sangat ahli untuk urusan perpetual calendar, seakan hal itu sudah ada dalam Dna-nya. Periode pertengahan abad ke-20 lalu, Audemars Piguet merupakan salah satu merek yang pertama memproduksi fitur perpetual calendar dengan indikator tahun kabisat. Beberapa dekade selanjutnya, mereka tidak hanya terus memproduksinya, tetapi juga mengembangkan fitur ini pada tingkat yang lebih tinggi.

Fungsi indikator penghitungan tanggal yang harus seperti di komputer adalah kunci membuat perpetual yang berstatus “rockstar” di antara sejumlah jam tangan. Pada perangkat mikro-mekanis ini, sebuah sistem roda gigi dan bagian-bagiannya yang kompleks direkayasa agar dapat otomatis menyesuaikan tanggal, tidak hanya tanggal-tanggal di bulan biasa melainkan juga jumlah tanggal yang ada ketika tahun kabisat. Pada jam tangan dengan fitur kalender yang bukan perpetual, semua bulan berjumlah 31 hari.

Terobosan itu hadir pada seri Royal Oak tahun ini, menyempurnakan Royal Oak terdahulu dengan upgrade movement lebih luas dan case lebih besar. Empat varian baru menjadi andalan dengan display yang lebih mudah dipahami serta bentuk yang tetap apik.

Dengan lebar 41mm, Audemars Piguet mempercantik dial berdesain Grande Tapisserie, lebih estetik dan detail. Ada berbagai subdial perpetual calendar, seperti hari, tanggal, rincian bulan astronomi, serta bulan dan tahun kabisatnya.

Audemars Piguet juga menyematkan chapter rings di sekitar dial, sejumlah 52 minggu dalam satu tahun. Memudahkan pebisnis yang biasa menggunakan patokan minggu untuk urusannya.

Royal Oak Perpetual Calendar diciptakan dalam 2 versi stainless steel dan 2 versi rose gold, dengan dial berwarna navy blue dan silver. Audemars Piguet baru saja mengabulkan angan Anda memiliki arloji perpetual calendar yang lebih besar.

Fungsi indikator penghitungan tanggal yang harus seperti di komputer adalah kunci membuat perpetual yang berstatus “rockstar” di antara sejumlah jam tangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.