Thai Street SIAMESE PRIDE

Kegemarannya dalam memasak masakan Thailand mampu menyajikan sesuatu yang berbeda Tidak ada pujian yang lebih besar bagi seorang chef Australia yang bisa memasak makanan Thailand dan diterima di negara tersebut. Bahkan, istri dari duta besar Thailand pern

Augustman (Indonesia) - - Compliments from the Chef - TEKS ZULFADHLI + AMELIA NURTIARA FOTO ANDY WONG/RAVE PHOTOGRAPHY

DAVID THOMPSON berkesempatan untuk berkunjung ke “Land of Smile” 20 tahun yang lalu dan hal itu membuatnya jatuh cinta pada masakan Thailand dan menginspirasinya untuk membuat Darley Street Thai dan Sailors Thai di Sydney pada tahun 90-an. Keberhasilannya dibuktikan dengan membuka Nahm (dalam bahasa Thai berarti cairan) di London tahun 2001. Restoran kelas atas yang meraih Michelin Star dalam waktu enam bulan namun ditutup pada tahun 2012 karena adanya perubahan peraturan di Eropa. Ia kemudian membawa Nahm ke Bangkok yang kini terus berkembang dan memenangkan banyak penghargaan.

Salah satu signature dish- nya berupa lobster rebus berukuran besar yang dimasak dengan kuah kari Thailand. Memiliki citarasa yang kaya dan aroma yang harum yang dihasilkan oleh paduan rempah, bumbu, dan santan kelapa.

Chef kelahiran Sydney ini akan kembali ke Australia pada bulan November untuk event kuliner Margaret River Gourmet Escape. Ia akan berada di sana bersama para chef terbaik dunia untuk menyajikan hidangan terlezat. “Hidup yang sempurna... berada di bagian lain dunia yang indah dan menikmati hidangannya.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.