BEHIND THE SEAMS

Menyelami visi John Ray bagi Dunhill

Augustman (Indonesia) - - Contents Issue 41 / Au-courant Enthusiasm - TEKS DARREN HO + MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI

ANDREA INCONTRI memberikan sentuhan pada Tod’s sejak ia bergabung dengan atelier Italia ini. Yang telah dilakukan Incontri bagi label ternama sepatu, tas, dan aksesoris kulit ini adalah mengembangkan serangkaian pakaian. Berbeda dengan para fashion director lain yang bergabung ke dalam label dan kemudian “menjungkirbalikkannya”, Incontri menanganinya secara lebih lembut. Dengan hati-hati ia menambahkan setiap helai pakaian ke dalam sebuah koleksi. Berikut adalah beberapa pilihan dari Tod’s untuk musim ini.

THE NEW SNEAKER

Anda akan akrab dengan Hogan, label ‘saudara’ dari Tod’s. Label yang berfokus pada sneaker ini terus berkembang di seluruh dunia, namun Tod’s juga menampilkan beberapa koleksi sneaker untuk musim ini. Pilihan kami jatuh pada double monkstrap yang tampil dengan sol sneaker dan finishing antik. Sebuah perpaduan yang sempurna antara kenyamanan dan formalitas. Pilihan lainnya menggunakan material khas musim dingin yang kurang populer untuk dikenakan di dalam iklim Indonesia meskipun tampil menawan.

GOING CASUAL

Backpack, haversack, messenger bag. Mereka merupakan perlengkapan yang digunakan oleh para pejuang nine-to-five. Sepertinya para desainer telah secara tepat menerima fakta bahwa perkotaan yang semakin padat menghadapi permasalahan angkutan umum yang semakin padat penumpang, dan tidak semua dari kita memiliki akses untuk kendaraan pribadi atau menginginkan untuk memilikinya. Daripada sebuah briefcase, yang harus diletakkan di lantai kereta atau dipeluk erat di tengah-tengah kepadatan penumpang, sling bag jauh lebih layak. Tas berbahan leather lembut namun kuat tersebut memiliki interior dengan beberapa kompartemen serta desain yang sleek. Perhatikan jahitannya dan penggunaan desain double strap khas Tod’s yang merupakan konsistensi dari identitas brand.

THE TOTE BAG

Oh yes, meskipun pada awalnya kami menyangsikannya, tote bag dengan gaya rileks dan informal ini akhirnya membuktikan bahwa tas ini layak untuk mendapatkan perhatian. Double Stripe tote bag layak mendapatkan dua jempol karena Tod’s telah membuat konstruksi tas ini sedemikian rupa agar tetap memiliki struktur dan tidak kempes dalam kondisi kosong namun tetap tampil rileks. Barangkali tas ini bukan untuk setiap orang, tas ini berada tepat di antara serius dan chill out total.

HINT OF FUR

PETA dan SPCA, juga para aktivis sosial media akan gencar melawannya. Sejumlah

Dengan hati-hati ia menambahkan setiap helai pakaian ke dalam sebuah koleksi

kritik ditujukan bagi industri ini dengan menggarisbawahi mengenai sejumlah binatang seperti Louisiana alligator, berang-berang, dan mink diternakkan hanya untuk diambil kulitnya. Namun sudah pasti, brand mewah besar seperti Tod’s secara ketat mematuhi peraturan untuk memastikan keamanan serta praktek manusiawi. Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa sentuhan fur berbeda dengan segala macam material sintetis yang mirip dengannya. Kerah berbahan fur akan berguna untuk menangkal udara dingin di dalam musim dingin ini. Incontri menggunakan material ini pada coat berbahan leather, suede, dan wool dengan berbagai macam pilihan warna.

GET DOWN ON IT

Down vest barangkali merupakan bagian dari menswear yang kurang dimanfaatkan dalam lima tahun terakhir. Namun di bulan Januari lalu para pria di Pitti Uomo mengenakan down vest hangat dengan blazer dan melengkapi penampilan mereka dengan beany dan boot. Di Jepang, tren ini mulai semarak beberapa tahun terakhir. Pilihan dengan bahan quilted leather (gambar kanan) juga tersedia dalam bahan micro-check wool dengan motif plaid yang tampil baik dan tegas, memberikan sentuhan gaya jalanan tanpa harus menjadi terlalu liar. Arus ide yang keluar dari Tod’s juga diikuti oleh proyek sosial Della Valle, yang beragam mulai dari restorasi Coliseum Roma hingga kampanye Dots of Life yang sedang marak di Instagram.

SEARAH JARUM JAM Rangkaian aparel Tod’s menggarisbawahi fungsionalitas; monkstrap dengan sol sneaker; Andrea Incontri; Double Stripe dan backpack

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.