One Year On

Augustman (Indonesia) - - Time Check -

Generasi ketiga keturunan keluarga Raymond Weil, Elie Bernheim, menandai tahun ini sebagai CEO perusahaan watchmaking independent. Tidak hanya fokus pada positioning brand keluarganya sebagai merek yang mudah diakses dan label yang berkualitas, ia juga menarik pasar, memperluas perusahaan dan memberdayakannya melalui pengembangan produk baru. Kami berbincang dengannya dan menggali pencapaiannya di tahun-tahun sebelumnya.

Jadi apakah perekonomian pasar yang melemah banyak mempengaruhi Raymond Weil?

Kami menutup tahun 2014 dengan pencapaian yang positif. Kebanyakan efeknya terasa di kawasan Asia Utara, tapi kami tidak banyak berkegiatan di sana. Jadi gejolak ekonomi tersebut tidak terlalu mempengaruhi kami. Ada aliran konsumen di Cina untuk kami, tapi kami banyak menyebarkan bisnis ini ke berbagai jangkauan di seluruh dunia, jadi pertumbuhan di pasar-pasar lain membuat perbedaan yang baik, terutama di Amerika Serikat dan Inggris.

Produk tahun 2015 berbeda dengan tahun sebelumnya. Ada yang utama, tapi ada juga kemitraan yang menarik.

Kami mencari generasi baru kolektor jam tangan dan para pembeli yang sudah dewasa. Produk kami sebelumnya tidak terlalu berubah banyak selama bertahun tahun dan karena itu persepsi merek dagang tersebut menjadi sedikit lelah. Tidak mudah menciptakan produk efektif yang dapat mengambil generasi muda maupun bagian usia lanjut. Musik, suatu tema yang selalu penuh sukacita, tetap penting karena bersifat universal. Tetapi secara alami kita perlu menghubungkan hal itu dalam berbagai cara dengan produk yang berbeda untuk mengapai segmentasi yang juga lebih bervariasi. Kami tidak ingin mengklaim diri sebagai pembuat arloji berkelas, tapi kami justru ingin menunjukan kapasitas sebagai watchmaker yang bagus.

Bagaimana dengan pricepoints? Apakah juga ada perubahan?

Konsentrasi kami pada segmen US$800 hingga US$3.000. Kami memiliki rasio yang seimbang antara konsumen pria dengan wanita dan itu memberi kami poin keamanan.

Adakah inovasi jenis lain?

Saya berharap kemitraan ini lebih humanis. Dengan Piper Aircraft misalnya. Kakek saya adalah pilot bersertifikat yang menerbangkan Piper, jadi kerjasama ini merupakan penghormatan untuk beliau. Kami akan merayakan 40 tahun Raymond Well. Bagi saya, ini memiliki banyak kesan, menandai sebuah kedewasaan. Kami komitmen dengan apa yang kami lakukan Sejarah kami memang belum mencapai 1 abad lamanya, tapi warisan yang kami ciptakan akan membekas untuk masa depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.