ECHO OUT NOW Case minuterepeater The Sound and Fury

Konsep Royal Oak terbaru dari Audemars Piguet yang akan menarik perhatian Anda

Augustman (Indonesia) - - Highlight - TEKS SEAN MOSSADEG + ALDO FENALOSA

ADA ALASAN TERSENDIRI SEBUAH MINUTE REPEATER BERTUMPU DI ANTARA KOMPOSISI ARLOJI YANG MEGAH. Melihat banyaknya komponen dan perakitannya yang rumit, arloji audiocentric ini adalah hasil produksi yang hanya mampu diselesaikan oleh merek jam tangan terbaik di dunia.

Kebanyakan minute repeater sedikit mengecewakan saat dikenakan, tidak mengeluarkan bunyi seperti lonceng raksasa pada banyak menara jam. Denting pada minute repeaters sulit untuk didengar secara gamblang, butuh keheningan bila ingin mendengar suaranya. Sebenarnya saat perancangan, sebuah minute repeater berfungsi dengan semestinya, namun ketika telah menyatu dengan case arloji, gangguan mulai muncul.

Audemars Piguet berusaha memperbaiki ketimpangan itu dengan konsep Royal Oak RD #1 yang baru. Diperkenalkan lebih cepat pada tahun 2015 di Salon International de la Haute Horlogerie (SIHH), arloji ini mendapat penilaian yang membanggakan dari para jurnalis arloji internasional yang menyebut minute repeater- nya bekerja dengan baik menghasilkan suara yang lantang. Meski belum ada pernyataan resmi, tim peneliti Audemars Piguet Renaud & Papi memang fokus bekerja untuk aspek ketahanan air yang sama baiknya dengan pemahaman mengenai suara arloji.

Kita tahu, sebenarnya minute repeater membutuhkan ruang di dalam arloji agar mampu bersuara dan membuat gemanya berhasil didengar. Bila ingin berfungsi seperti itu, sejatinya juga harus mengorbankan fitur water resistance, tetapi Le Brassus menjamin RD #1 tetap memiliki fungsi water resistance yang cukup baik hingga kedalaman 20 meter. Langkah yang tak banyak, tapi itu sungguh sebuah kemajuan.

Untuk mengatasi masalah yang biasa mengganggu fitur suara, mereka mengembangkan mesin regulator baru yang bekerja hampir dalam senyap. Hal ini membuat fitur suara menjadi lebih jernih, tidak dirusak oleh getaran berbagai roda gigi, tuas, dan pegas selama komponen itu bekerja. Efeknya, secara ilmiah bunyi minute repeater lebih meningkat. Volume, nada, bunyi, dan harmoni suaranya lebih jelas di dalam Audemars Piguet Royal Oak RD #1.

Dalam ciri khas Audemars Piguet, fitur minute repeater bukan satusatunya komponen untuk sebuah arloji. Sebuah tourbillion di angka 6 dan chronograph yang dilengkapi central sweep-seconds hand hadir sebagai bentuk brand pertama yang dihasilkan dari penelitian dan pengembangan Audemars Piguet terkini. Para penggemarnya tentu ingin tahu lebih banyak tentang hal itu. Namun Anda harus sedikit bersabar karena The Royal Oak RD #1 masih belum dilepas ke pasaran.

titanium pada

adalah ide yang sejak lama direalisasikan oleh Giulio Papi dari Audemars Piguet Renaud

& Papi. Ia percaya bahan ini mengakomodir volume dan nada nada

yang lebih baik Efek yang dihasilkan, secara ilmiah bunyi repeater lebih meningkat. Volume, nada, bunyi, dan harmoni suaranya lebih jelas

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.