(Virtual) Reality

Bugatti Vision GT yang selama ini ada di game Gran Turismo 6 menjadi kenyataan

Augustman (Indonesia) - - Motoring - OLEH HANNAH CHOO + ALDO FENALOSA FOTO BUGATTI

TEBAK-TEBAKANNYA, Anda telah mengemudikannya di tahun 2013. Ketika Anda melaju, meninggalkan Aston Martin dan supercar andalan lain dalam pandangan biru yang samar-samar. Anda berpeluang memenangi balapan dengan mudah tanpa perlu berkeringat sedikitpun. Kenyataannya Anda melakukan balapan dengan hanya duduk dari rumah Anda, menyetir supercar melalui vibrating controller dan televisi beresolusi tinggi.

Automobile yang dimaksud adalah Bugatti Vision Gran Turismo, sebuah kreasi yang sangat melekat bagi para pecandu game balap dan yang membuat mereka selalu memainkannya di Sony Playstation klasik. Mobil yang sebelumnya hanya bisa kita saksikan dalam permainan Gran Turismo 6, akhirnya dapat kita tunggangi secara nyata.

Supercar unik ini baru saja diperkenalkan di Frankfurt Motor Show. Tapi Anda belum bisa membeli dan langsung mencoba putaran mesin mobil ini. Anda hanya baru bisa sekadar berfoto dengan si biru itu. Manufaktur mobil mewah dari Prancis, yang dimiliki oleh Volkswagen ini, menyatakan Vision GT merupakan mobil konsep yang tidak akan diproduksi massal.

Terinspirasi dari Bugatti Type 57 Tank yang dua kali menjadi juara Le Mans, Vision GT menandai generasi Bugatti masa depan. Generasi sebelumnya, Bugatti Veyron, cukup berhasil membuat trademark di jalanan.

Berbicara interior, desain pada Vision GT sedikit berbeda dengan desain mewah Bugatti yang biasanya karena sistem keamanan dan kenyamanannya dihilangkan, tapi itu justru membuat Vision GT lebih kencang. Mobil ini mampu meroket hingga 100kph dalam 2 detik . Konfigurasi mesin W16 yang dirakitkan pada mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimal lebih dari 400 km/jam, dan berkemungkinan besar bisa melampaui pencapaian Bugatti Veyron.

Bila berada di London, berkunjunglah ke Lasercut Works karena di sana imajinasi terliar Anda bisa direalisasikan ke dalam bentuk nyata. Entah itu berupa furniture, fashion, atau seni, ide Anda bisa diterjemahkan melalui pengukiran, 3Dprinting, atau lasercutting. Anda bisa kunjungi situsnya dan unggah imajinasi Anda.

Sebulan sudah sejak persentasi emisi terkuak ke publik. Sebenarnya terserah pada khalayak untuk memaknai hal itu, namun Volkswagen memilih jalan tersendiri menyikapinya. VW mengumumkan dua rencana terkait sistem kontrol emisi dan tentang langkah menjadi elektrik. Sejumlah perusahaan mobil berbasis diesel di Eropa dan Amerika Utara akan dilengkapi dengan teknologi Adblue dan catalytic reduction lebih ketat, yang berarti dapat mengurangi nitrogen oxide menjadi nitrogen dan air. Sejumlah perangkat plug-inhybrid dan elektrik, termasuk Phaeton (seperti 2020) yang akan bertenaga baterai sepenuhnya juga dikembangkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.