All You Need to Know About Bourbon

Americanwhiskey terbaik adalah untuk disimpan WHAT IS BOURBON?

Augustman (Indonesia) - - Liquid Assets - OLEH HANNAH CHOO + ALDO FENALOSA FOTO GETTY IMAGES

Tidak seperti Scotch biasa, bourbon adalah American Whiskey yang berbahan utama dari jagung. Berdasarkan The Federalstandardsofidentity fordistilledspirits, bourbon setidaknya harus dibuat dari 51% butir jagung. Tidak boleh lebih dari 2 tahun penyimpanan di dalam bareloak akan hangus, lalu dibotolkan mulai 80 proof (biasanya bervolume 40% alkohol) namun tidak boleh lebih dari 160 proof. Tapi bila Anda membuat bourbon di luar wilayah Amerika Serikat, ini tidak lagi disebut bourbon. Sebab, muasal namanya disebut Oldbourbon di Bourbon Country, Kentucky. Ketika Anda bosan dengan scotch, cobalah bourbon. Bisa dinikmati langsung, dengan es, atau bisa tambahkan sedikit air. Bourbon bukan dibuat untuk menghasilkan buih, jadi Anda nikmati saat mulai menghirupnya dan kumurkan di mulut sebelum mengalir ke tenggorokan.

Tak ada yang lebih pas selain mengunjungi tempat asal bourbon itu sendiri. Mulai dari kota Kentucky dimana tempat penyulingannya berada. Butuh pertimbangan yang matang sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan ke sana. Tapi bila Anda tidak ingin repot, Anda bisa mempercayakan pada Mint Julep Tours (mintjuleptours.com), sebuah perusahaan yang menawarkan 9 tempat penyulingan, termasuk Wild Turkey dan Maker’s Mark. Anda dapat mengumpulkan kesembilan stempel tempat penyulingan pada paspor Anda untuk mendapatkan hadiah 1 T-shirt dari mereka.

Meski mengonsumsi tiram untuk meningkatkan gairah seksual hanya mitos belaka, namun memakan bivalvianya memang menguntungkan karena mengandung nutrisi zinc yang bisa meningkatkan energi. Juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan jerawat, serta memperkuat tulang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.