KURT THE BOY RUSSELL FROM BASEBALL FAMILY

Augustman (Indonesia) - - Celebrity Athletes -

KURT RUSSELL memang telah terjun ke dalam industri perfilman Amerika sejak usia yang sangat muda, ketika masih 8 tahun. Kala pertama ia bermain sebagai seorang figuran di film musikal Elvis Presley, It Happened at the World’s Fair, tahun 1963. Karir di bidang sinema berlanjut sampai sekarang dengan deretan film, serial televisi, hingga sejumlah penghargaan dari berbagai asosiasi perfilman. The Hateful Eight, film terbarunya tahun ini juga mendapat respon sangat positif dari khalayak banyak.

Nama Kurt sebenarnya sempat mewarnai dunia profesional olahraga baseball Amerika Serikat. Ketika menginjak usia 20 tahunan, ia direkrut Bend Rainbows, salah satu klub Minor League Baseball divisi Class A yang berbasis di Bend, Oregon. Kurt berposisi sebagai switch-hitting second baseman.

Kiprah pria bernama lengkap Kurt Vogel Russell itu di olahraga baseball bukan sesuatu yang tibatiba. Kultur baseball telah lama melekat pada keluarganya. Tidak hanya sebagai penggemar baseball yang fanatik, tetapi juga sebagai pemain olahraga itu sendiri.

“Ayah saya adalah salah satu pemain dalam Minor League Baseball. Sedangkan kakek saya adalah salah satu pemain hebat di zamannya. Saya pun menyempatkan terus bermain baseball ketika memulai karir di dunia film. Saya sebenarnya tidak terlalu serius untuk akting, tapi untuk baseball saya sangat serius,” ungkap pria yang kini telah berusia 64 tahun itu.

Sayangnya karir keolahragaan profesional Kurt tidak berlangsung lama. Ia harus mengucapkan selamat tinggal pada baseball lebih dini karena menderita cedera akibat insiden di tahun 1973. Kurt ketika itu sebenarnya tengah gemilang membela El Paso Sun Kings dengan berhasil membawa klubnya ke puncak klasemen. Tapi di salah satu pertandingan, ia bertabrakan dengan seorang runner klub lawan yang mengakibatkan otot lengannya robek. Cedera itu akhirnya mempengaruhi keputusan Kurt untuk pensiun lebih cepat dan lebih fokus di dunia film hingga kini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.