DAVID BECKHAM

THE GOLDEN BOY OF FOOTBALL

Augustman (Indonesia) - - Celebrity Athletes -

SIAPAPUN TIDAK AKAN BERTANYA LAGI BILA MENDENGAR NAMA DAVID BECKHAM. Sosok atlet yang satu ini adalah salah satu ikon dalam dunia olahraga abad modern. Prestasi gemilang, penampilan menawan, hingga keluarga harmonis adalah citra yang berhasil dipancarkan oleh Beckham sejak masih menggeluti sepakbola.

Dalam merumput di lapangan hijau, ia adalah orang Inggris Raya pertama yang yang mengukir prestasi tertinggi dengan memenangkan gelar liga sepakbola di empat negara berbeda. Masing-masingnya adalah bersama Manchester United di Inggris, Real Madrid di Spanyol, LA Galaxy di Amerika Serikat, dan Paris Saint-germain di Perancis. Untuk negaranya, Beckham menjalani debut pada usia 21 tahun. Sebanyak 115 penampilan di tim nasional Inggris telah dicatat oleh pemilik nama lengkap David Robert Joseph Beckham itu. Ia sendiri menjadi kapten tim nasional Inggris selama 6 tahun berturut-turut.

Suami Victoria Beckham ini juga disodori berbagai kontrak untuk membintangi berbagai iklan produk merek-merek ternama. Mulai dari produk groomer, produk kesehatan, fashion, hingga produk otomotif. Tak hanya dari lapangan hijau, wajahnya semakin sering muncul di televisi untuk iklan produk-produk tersebut hingga kini. Beckham “gantung sepatu” sebagai atlet sepakbola pada tahun 2013. Tahun itu, BBC melansir kekayaan Beckham dengan nilai £175 juta atau sekitar Rp2.5 triliun, yang terbanyak diantara para pesepakbola lain di dunia.

Tak hanya beraktivitas dalam olahraga dan iklan, Beckham menyibukkan diri dengan sejumlah kegiatan sosial. Sejumlah badan amal dan lembaga sosial juga mendaulat namanya sebagai ambassador. Bahkan Beckham mendonasikan keseluruhan gaji sejumlah 36 juta Euro yang didapat saat bermain di Paris SaintGermain, klub terakhirnya sebelum pensiun sebagai atlet.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.