ARNOLD SCHWARZENEGGER

Augustman (Indonesia) - - Celebrity Athletes -

ARNOLD SCHWARZENEGGER adalah contoh nyata sosok yang sukses mengarungi berbagai bidang pekerjaan. Setelah menjadi salah satu ikon Hollywood melalui film Terminator- nya, Arnold meneruskan karir dengan menjadi politikus. Popularitas dan pendekatan politiknya berhasil membuat pria kelahiran Austria itu terpilih sebagai Gubernur California ke-38, masa bakti dari tahun 2003 hingga 2011. Kini Arnold kembali ke aktivitas di industri hiburan Hollywood setelah turun dari kursi gubernur. Ia juga aktif menjadi penulis dan telah menerbitkan sejumlah buku. Autobiografi terbarunya berjudul Total Recall: My Unbelievably True Life Story.

Bila melihat masa lalu pria berusia 68 tahun ini, ajang bodybuilding- lah yang pertama kali membawanya menuju pintu kepopuleran. Tahun 1967 ketika masih berusia 20 tahun, Arnold menjuarai Mr. Universe, sebuah kompetisi binaraga amatir tingkat dunia. Ajang itu menjadi batu loncatannya untuk berbicara di tingkat binaraga profesional. Tiga tahun berselang, pria bernama lengkap Arnold Alois Schwarzenegger itu mencatatkan nama sebagai yang terbaik dalam kompetisi binaraga professional, Mr. Olympia. Bahkan, enam kali berturut-turut ia memenangi gelar Mr. Olympia.

Seiring waktu, ia pensiun menjadi atlet binaraga. Namun karena prestasi di bidang tersebut, sejumlah produser film tertarik menjadikan Arnold sebagai bintang film mereka. Hercules in New York pada tahun 70-an adalah film pertama yang ia bintangi. Peran sebagai Hercules pada film itu menyambut mimpi masa kecil Arnold yang memang ingin menjadi bintang film.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.