JASON STATHAM

THE HARD DRIVER

Augustman (Indonesia) - - Celebrity Athletes -

SEBELUM IDENTIK DENGAN KARAKTER GARANG di berbagai film yang dibintanginya, Jason Statham memiliki kehidupan bak langit dan bumi. Aktivitas utamanya lebih sering dihabiskan di kolam renang dan bermimpi untuk tampil dalam kejuaraan diving. Saat remaja, hidup Jason seperti hanya untuk olahraga.

Banyak cabang olahraga dicobanya. Trampolining, lompat indah, gymnastics, sepakbola, tenis, squash, hingga tinju dan martial arts adalah beberapa yang ditekuninya. Namun ketika berusia 15 tahun, ia baru serius mempertimbangkan cabang diving sebagai olahraga utama. Keputusan itu terbilang terlambat karena biasanya para atlet diving telah mulai belajar olahraga ini sejak usia 4 atau 5 tahun.

Menyadari keterlambatannya, Jason mengatur ulang jadwal sekolah dengan sedemikian rupa agar dapat berlatih intens di Crystal Palace Nation Sport Center yang terletak di kota kelahirannya, Shirebrook. Perjuangan Jason menampakkan hasil ketika dilihat oleh pelatih diving tim nasional Inggris, Kim White. Jason lalu direkomendasikan untuk bergabung di British National Diving School tahun 1985.

Lima tahun kemudian, nama Jason terpilih sebagai salah satu peserta Commonwealth Games di Auckland mewakili Britania Raya untuk cabang diving. Sayangnya dalam kejuaraan internasional pertamanya, Jason gagal menjadi yang terbaik dan hanya berada di peringkat ke 8. Meski begitu, Jason tetap dipilih mewakili negaranya untuk sejumlah ajang lain, seperti dalam Olimpiade di Seoul tahun 1988, Olimpiade di Barcelona tahun 1992, dan Olimpiade di Atlanta tahun 1996. Secara keseluruhan, 12 tahun sudah ia habiskan untuk olahraga ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.