DWAYNE JOHNSON

Augustman (Indonesia) - - Celebrity Athletes -

BARANGKALI IA ADALAH SATU-SATUNYA PEGULAT yang sukses mendalami seni peran di Hollywood. Nama Dwayne Douglas Johnson kini menjadi highlight dalam film-film populer beberapa tahun belakangan, seperti G.I. Joe: Retaliation, Furious 7, dan San Andreas. Namun karir cemerlang di dunia sinema Amerika Serikat tidak akan menghapus kenangan banyak orang tentang latar belakang pria ini. The Rock, nama alias yang digunakannya dalam arena ring gulat, tidak pernah memudar meski kini perfilman menjadi bidang pekerjaan utamanya.

Di akhir era 90-an dan awal 2000-an, The Rock adalah sosok yang dinantinanti banyak orang. Kejuaraan gulat World Wrestling Federation ( WWF) kala itu sedang berada dalam tingkat kepopuleran yang tinggi. The Rock, salah satu nama yang paling diingat orang dari kejuaraan itu karena berhasil memenangkan banyak pertarungan dan gelar dibanding sejumlah pegulat lain.

Kepopuleran yang berhasil diraih Dwayne dari ajang itu lantas membuatnya menjadi ikon kultur pop masa itu. Berbagai merchandise tentang dirinya lalu dikomersilkan di pasaran. Dwayne juga mendapat tawaran sejumlah rumah produksi untuk bermain peran. The Scorpion King pada tahun 2002 adalah film pertama yang melambungkan keaktoran Dwayne yang kala itu sukses menjadi peran utama. Ia juga mendapat kontrak besar dari film itu, sekitar US$5.5 juta, terbilang mahal untuk seorang aktor pendatang baru di ranah Hollywood.

Awal karir Dwayne di dunia gulat adalah pada tahun 1995. Tetapi hubungan Dwayne dengan dunia olahraga sebenarnya jauh sebelum ia menjadi atlet gulat populer di WWF. Ia memiliki darah olahragawan dari para terdahulu di keluarga besarnya. Sang kakek, “High Chief ” Peter Maivia adalah seorang pegulat pada masanya. Sang ayah, Rocky Johnson juga merupakan pegulat profesional era 70-an. Namun ketika Dwayne di bangku kuliah, ia justru lebih tertarik dengan olahraga American Football dan betah bermain hingga 6 musim di kejuaraan antar universitas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.