Final Merger

Seri 1858 dari Montblanc melengkapi asimilasi Minerva Institute

Augustman (Indonesia) - - Highlight - TEKS DARREN HO + ALDO FENALOSA FOTO MONTBLANC

JEROME LAMBERT YANG MERUPAKAN CEO MONTBLANC tidak cepat puas dengan sebuah pencapaian. Tahun ini ia memperkenalkan terobosan bernama Timewalker Urban Speed e-strap, arloji mekanik pocket-friendly dengan strap kulit NATO berteknologi tinggi yang dibuat di studio Montblanc, Florence. E-strap pada jam tangan Timewalker memberi sejumlah fitur pintar yang dapat diakses oleh pemakainya. Inovasi ini menjadi pembuktian Montblanc mampu memadukan teknologi dengan tampilan modern secara apik, membuat karakter ikonik merek ini jelas terlihat.

TECHNOLOGICALLY ADVANCED LUXURY

Lambert memang sengaja memilih inovasi peleburan tahun ini. Bekerjasama dengan Samsung, Montblanc juga memperkenalkan layanan aplikasi eksklusif dengan dua instrumen yang dapat berfungsi dengan baik ketika mengakses informasi waktu pada layar dan sama baiknya saat digunakan untuk menulis.

Inovasi yang bermula dari ide putrinya itu dikembangkan Lambert untuk menjadi poin utama arloji Montblanc yang menunjukan sebuah produk dengan tampilan dan bernilai tinggi. Yang juga menarik, Lambert membuat manufaktur Montblanc bernama Minerva Institute lebih populer, manufaktur yang memproduksi Montblanc Heritage Chronométrie Exotourbillon Minute Chronograph Vasco da Gama. Dengan edisi spesial dari Minerva Institute ini, Montblanc tidak perlu khawatir untuk memproduksi massal seri unggulan mereka yang sebelumnya hanya dibuat di manufaktur Villeret.

WHEN TWO BECOME ONE

Perpaduan dua aspek watchmaking – aspek komersil Montblanc dirangkai di Le Locle dan aspek kualitas ditempa di Villeret – memunculkan produk bernama 1858. Arloji ini tampak meyakinkan dengan gaya vintage bernuansa font Sans Serif, potongan desain yang indah, dan dengan dua jenis fitur dari Le Locle dan Minerva.

Minerva sendiri berdiri tahun 1858 dan memiliki hallmark chronograph bernama Chronograph Tachymeter. Arloji Small Seconds dari Minerva memiliki gerakan 20.03 manual wound dan case berukuran besar. Berpadu dengan calf leather strap atau classic mesh bracelet membuatnya tampak apik. Layout, jenis font pada dial, logo klasik Montblanc membuat tampilan arloji ini semakin mewah. Keindahan sebenarnya dari Montblanc 1858 adalah case transparan pada bagian punggung arloji berwarna utama rose-gold itu. Tampilan jam tangan 1858 ini memang dibuat begitu identik dengan produk chronograph terdahulu yaitu 13.20 and 17.29 yang hidup di tahun 1929 dan tahun 1936. Warna rosegold yang menjadi warna utama material arloji ini berasal dari emas merah 18 karat. Dengan dial yang hitam pekat, Cathedral hands, serta penomoran Arabik berukuran besar membuatnya tampak berkarakter sebagai arloji para pilot di era 1930-an awal. Kecuali baseplate, setiap part yang dibuat di Minerva atau di Villeret selalu diproses tangan. Produk ini dibuat dalam jumlah yang begitu terbatas, edisi chronograph- nya hanya 100 buah saja dengan price-tag sekitar US$ 33.000. Namun Montblanc juga membuat edisi vintage yang lebih terjangkau dengan ukuran arloji yang lebih kecil. Edisi ini juga dibuat terbatas, namun jauh lebih banyak dari edisi chronograph, dibuat sebanyak 858 buah. Masing-masingnya juga bernilai lebih terjangkau, yaitu sekitar US$3.100, lengkap dengan dial hitam dan strap kulit. Tak perlu khawatir meski dalam jumlah terbatas, arloji Montblanc ini akan hadir worldwide.

Richard Mille RM 011 Asia Edition dalam whitegold dan NTPT carboncase bertaburan berlian dengan rubberstrap

Patek Philippe Ref 5905P-001 dalam dengan kulit berwarna aksen A. Lange & Söhne Langematik Perpetual Calendar dalam 18k casepinkgold dengan alligatorstrap kulit berwarna cokelat

Jaeger-lecoultre Geophysic Universal Time dalam dengan kulit Blancpain Villeret Quantième Complet dalam 18k caserosegold dan alligatorstrap kulit berwarna cokelat

Delacour City Episode dalam DLC dengan Bulgari Octo Bi-rétrograde dalam dengan kulit

Hermès dan Corum dengan kulit

Mido Belluna Gent Belluna II dalam dengan Tiffany & Co. CT60 Chronograph dalam dengan kulit berwarna biru

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.