PAINT THE TOWN RED

Augustman (Indonesia) - - Dashboard The Details -

Siapa sangka kami menyeberangi tempattempat jauh dengan kendaraan goofy kecil yang kami sebut The Miata ini. MX-5 is back, berbalut warna merah menyala. Kami begitu senang akan kesempatan untuk memiliki salah satunya, tapi mari kami eksplor lebih dalam mengenai mobil ini bersama kepala desainer Masashi Nakayama dan project manager Nobuhiro Yamamoto.

Mr. Nakayama, sulit dibayangkan Anda telah memiliki MX-5 hingga 25 tahun lamanya.

Percaya atau tidak, ini adalah bagian dari hidup saya. Saya selalu merasa nyaman ketika mengemudikannya. Kasual, mudah dikendarai, dan perawatan yang tak sulit. Anda bisa bayangkan begitu beratnya bila harus berpisah dengan mobil ini.

Saya pun setuju...

Begitu sulit menemukan mobil yang memiliki irama yang cocok dengan diri Anda. Drop the top, dan berkendaralah sejauh mungkin sebisa Anda mengikuti hembusan angin dan menikmati suara mesinnya. Tak ada yang lebih baik dan menyenangkan dibanding MX-5.

Bagian interiornya juga mengesankan, bukan tradisi kebanyakan mobil Jepang.

Tujuan utama kami adalah memudarkan batasan antara interior dan eksteriornya. Kami mencoba konsisten dengan hal itu. Dan jika Anda bertubuh tinggi yang sangat mempertimbangkan unsur ruang dan ergonomisnya, maka tidak ada yang bisa dikhawatirkan dari mobil ini.

Mr. Yamamoto, apa manfaatnya rooftop manual yang dilengkapi elektrik?

Sistem roof elektrik biasanya membutuhkan waktu hingga 10 detik untuk bekerja, tapi dengan sistem one-handed kami hanya membutuhkan 3 detik saja. Dan sistem elektrik yang kami gunakan di sini bekerja untuk membuat mobil lebih berat yang berasal dari motor, hingga gear. Aeroboard yang dipasang pada kendaraan ini juga akan mengontrol aliran udara, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan langit-langit mobil saat mengemudi.

Apakah mobil ini memiliki powersteering elektrik?

Sistem elektrik mampu membuat rasa kesatuan antara mobil dan pengemudinya. Sistem ini juga membuat bahan bakar lebih irit dibanding sistem hydraulic steering yang boros.

Sejauh apa evolusi MX-5 hingga kini?

Kemajuannya telah naik ke satu tingkat yang lebih tinggi dan akan membuat Anda puas karena fitur crash protection, nuansa kemewahan serta kemampuan yang lebih baik.

Modern adalah hal yang terus menjadi ikonnya.

Sebenarnya MX-5 masih mempertahankan nilai tradisional sebuah mobil sport, yaitu cerah, kokoh, terjangkau, dan menyenangkan. Kami menjaga hal ini tak lekang oleh waktu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.