DID YOU KNOW

Augustman (Indonesia) - - Man Of Wine -

BAGI MICHEL NEGRIER, perbincangan tentang wine tidak akan ada habisnya. Dua puluh tahun sudah pria ini berada dalam dunia winery. Hampir setengahnya ia habiskan dengan menjadi Export Director di Domaines Barons de Rothschild Lafite. Baginya, kesempatan bekerja dan menyelami industri wine adalah sebuah blessing tersendiri. Ajukan sebuah pertanyaan, seketika ia akan dengan senang hati berbagi wawasan dan serbaserbi tentang minuman tersebut.

“Mengapa saya begitu betah dengan pekerjaan ini? Mudah saja menjawabnya, karena hal ini adalah sesuatu yang benarbenar saya senangi, saya nikmati. Saya sangat senang dengan wine,” ujar pria itu saat berbincang dengan Augustman Indonesia di The Ritz-carlton Jakarta, Pacific Place pada akhir Januari lalu. Di awal tahun ini ia berkunjung ke Indonesia untuk mengenal lebih dekat wine market di negara ini. Menurut Michel, pasar wine di kawasan Asia mulai bergeliat dalam beberapa tahun terakhir. Dua negara yang paling menonjol trennya adalah India dan China.

“Meski kebiasaan minum wine adalah kultur di Eropa dan Amerika, orang-orang Asia di masa kini juga mulai terbiasa dengan kultur tersebut. Di China, misalnya, dahulu kultur ini hanya menyentuh kalangan tinggi seperti pejabat dan orangorang di lingkungan kerajaan. Kini, setiap orang dari berbagai lapisan kalangan mencintai wine, perkembangannya semakin meningkat dari tahun ke tahun,” cerita Michel.

Bagi orang-orang di belahan dunia barat, meminum wine ibarat meminum air mineral bagi orang timur. Di Asia, kebiasaan ini sempat menjadi halangan bagi perkembangan wine. “Tapi semakin modern dan terbukanya dunia, semua berbaur dan menjadi hal yang sangat baik karena wine adalah sebuah kebahagiaan bagi yang meminumnya. Dan tugas saya adalah pembawa “kebahagiaan” itu pada orang yang tepat, bukan dengan asal menawarkan wine,” lanjutnya.

Mengantarkan karakteristik wine yang tepat pada orang yang tepat pula adalah sebuah tantangan bagi Michel, value lain yang selalu dinikmatinya dari pekerjaan ini. “Saya jadi belajar seperti apa karakteristik orang-orang yang saya temui, wine macam apa yang cocok untuk mereka, apakah yang manis, light, atau keras, dan bagaimana mereka sangat antusias mendengar cerita mengenai asal muasal wine yang mereka minum. Khusus di Asia, secara umum orang-orangnya lebih senang meminum red wine dibanding white wine. Hal ini karena dipengaruhi oleh citarasa makanan mereka yang spicy dan tasty.” Michel sendiri menyukai white wine meski sebenarnya dia tidak ada masalah dengan berbagai wine lain.

”Sebenarnya kembali lagi pada situasi seperti apa ketika kita meminumnya, terlepas apapun jenis wine- nya,” ujar Michel.

Domaines Barons de Rothschild Lafite tahun ini membangun manufaktur di negara China, manufaktur ke 3 di luar Prancis setelah Argentina dan Chili. Manufaktur ini diperkirakan rampung pada 2018 untuk memproduksi wine DBR Lafite di Asia.

DALAM SATU SESI QUICKIE30, latihan berlangsung selama 30 menit non-stop. Lokasi latihan sangat fleksibel, karena pelatih akan datang mengunjungi Anda sesuai dengan permintaan. Alat yang digunakan bersifat portable yang mudah untuk dibawa kemanapun Anda berada. Peserta akan melakukan kombinasi 6-9 variasi gerakan yang melibatkan hampir seluruh otot tubuh untuk bergerak secara sinergis. Konsep kelas QUICKIE30 adalah semi-private, dimana seorang instruktur hanya boleh menangani maksimal empat peserta. Tujuannya adalah untuk memastikan gerakan setiap peserta dilakukan dengan baik.

QUICKIE30, dengan slogan the real fat burning exercise, merupakan program latihan terbaru yang mengadaptasi konsep High Intensity Functional Training (HIFT) yang dikombinasikan dengan alat fitness portable terbaru dari Belanda bernama DISQ. Program QUICKIE30 yang diciptakan oleh tim pengembangan program olahraga dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia ini merupakan terobosan terbaru yang belum pernah ada di industri kebugaran Indonesia. Setiap program didesain secara sempurna untuk membakar lemak dan mengencangkan otot tubuh secara bersamaan. Hubungi +62 85691888680 untuk informasi lebih lanjut atau datang kunjungi www.garudainstitute.com.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.