LIFE IS ART. YOU ARE AN ARTIST.

Managing Editor

Augustman (Indonesia) - - Editor’s Note Creative Souls - Photographer

BANYAK OPINI mengatakan bahwa karya seni merupakan tiruan atas sebuah kehidupan. Yang benar adalah bahwa kehidupan dan seni adalah satu. Hidup dan seni adalah hasil dari suatu kreativitas dan seperangkat gift yang unik, bakat, preferensi, juga taste dalam berkarya. Seni masa kini berbicara tentang kolaborasi fotografi, instalasi, sculpture, graffiti, ilustrasi hingga karya sang fashion designer. Lihat saja teknik fotografi mix media oleh Anton Ismael, menggabungkan cat air bahkan seni instalasi dan tari. Begitu pula model ternama Olivia Putihrai, menggelar karya instalasi kayu bermotif batik kawung di London Festival of Architecture.

Hubungan antara fashion dan art kami ulas pada artikel Special Feature dan Fashion Illustration. Kolaborasi epic antara Björk x Alexander Mcqueen, Yayoi Kusama x Louis Vuitton, Fendi x Trevi Fountain, Yves Saint Laurent x Andy Warhol, dan Fendi x Trevi Fountain. Majalah Augustman juga berkolaborasi dengan illustrator dan visual artist, Emte, yang khusus melukis halaman fashion dengan teknik aquarel dan spray, merefleksikan ikatan erat antara seni dengan kultur fashion.

Kekuatan kreatif pun diwujudkan oleh Carlo Pessina lewat karya hand-crafted furnitur bergaya kontemporer, seni graffiti oleh Darbotz, bomber asal Jakarta, Rama Widi yang merupakan harpist pria pertama di Indonesia, Arin Sunaryo hingga Safrie Effendi, seorang painter, curator dan DJ.

Hidup adalah kanvas, hubungan kita adalah kanvas, percakapan yang kita lakukan adalah kanvas, mimpi-mimpi kita adalah kanvas. Hari ini adalah hari yang baru dan ada sebuah kanvas kosong di depan Anda. Karya seperti apa yang ingin Anda kreasikan dalam hidup Anda?

One photo is worth a thousand words. Kata-kata tersebut yang melintas di dalam pikiran saya ketika mengagumi karya Henri Cartier-bresson yang memperkenalkan street photography hitam-putih kepada saya. Selain mengagumi karyanya, fotografer yang dijuluki Master of Candid ini juga menjadi inspirasi saya dalam bekerja sebagai fotografer dengan selalu menambahkan satu sesi untuk foto candid.

VISUALARTIST&ILLUSTRATOR Di edisi bertema art ini, Emte memberi sesuatu yang berbeda pada Augustman. Di rubrik Fashion Illustration, ia merespon berbagai produk fashion dengan teknik aquarel dan spray dalam permainan palet berwarna kontras.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.