STYLOGRAPH

MODERN VIRTUES OF DESIGN 36 FASHION ATTACK ONITSUKA TIGER X ANDREA POMPILIO / SAINT LAURENT / ERMENEGILDO ZEGNA

Augustman (Indonesia) - - Character Woman -

Bukti bahwa fashion dan kehidupan berjalan selaras dan saling mempengaruhi

atmosfer kasual dan hidup dari California yang terdapat pada koleksi ini” yang merupakan kolaborasinya dengan brand sportswear Jepang.

Tokyo Fashion Week benar-benar berbeda dari show lain yang pernah saya ikuti. Salah satunya, sangat teratur dan sopan. Semua orang dressed up, namun tidak terkesan berlebihan. Terdapat satu atau dua fotografer yang unik, saling berbincang sangat pelan, berdiri berbaris untuk masuk ke dalam show. Barangkali karena dilangsungkan di dalam gedung, bukan di jalan, terdapat lebih sedikit fotografer yang memotreti para tamu yang trendy. Kami melihat Pompilio sekelebat sedang mempersiapkan show, hanya setengah jam sebelum show dimulai, dalam gladi resik terakhir. Musik berdentum, para model berjalan beriring di atas runway yang bercahaya serta berpose untuk finalshot. Ia merasa puas. Kami secara halus diarahkan untuk kembali ke dalam antrian, dimana crowd telah berlipat kali banyak jumlahnya dalam 10 menit untuk masuk ke dalam hall bersama para VIP dan pers yang antusias.

Ini juga merupakan sebuah lingkungan dimana para desainer fashion menggunakan platform untuk membahas permasalahan sosial, dengan cara yang spontan dan berani. Sebagai contoh Takafumi Tsuruta, desainer Tenbo, yang menampilkan deretan model disabled dan abled di atas runway, berpakaian stylish untuk mempertanyakan bagaimana kita di dalam masyarakat memandang keberagaman di antara kita, bukan sekadar warna kulit namun juga dalam kemampuan. Sesuatu yang tidak akan Anda saksikan di Milan, Paris, atau New York, saya sangat yakin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.