TECHNOLOGY MEETS FASHION

Augustman (Indonesia) - - Behind The Seams -

Di jantung fashion dan barangkali seluruh kebudayaan Jepang, terdapat perpaduan craftsmanship dan teknologi. Tokyo merupakan salah satu dari sedikit kota di dunia yang dipenuhi dengan berbagai teknologi inovatif, sekaligus daya tarik kerajinan tradisional seperti pembuatan kertas washi hingga hand-washed denim, semua berlangsung di kota ini. Sebuah lingkungan yang ideal bagi brand seperti Onitsuka Tiger untuk mengeksplorasi statement yang lebih berani dalam style serta desain terlepas dari standar footwear yang mereka miliki.

Kolaborasi Pompilio dengan Onitsuka Tiger dimulai pada musim semi 2013. “Saya berada di Tokyo bersama agen saya dan kami mendiskusikan mengenai kemungkinan kolaborasi dan saya mengatakan mengenai betapa kerennya label sneaker Jepang tersebut, sangat inovatif dan jika saya berkolaborasi dengannya maka itu akan sangat menakjubkan. Maka itu menjadi pembuka sebuah percakapan bersama Onitsuka Tiger dan kami bekerjasama dalam hanya sebuah sneaker saja. Mereka sangat menyukainya dan mengajak saya untuk terlibat lebih lanjut serta membangun sebuah koleksi bersama mereka. Setiap musim sangat menarik,” ungkapnya.

Tidak ada salahnya bahwa keduanya memiliki gaya yang sangat komplementer. Pompilio seringkali menampilkan gaya klasik, menyematkan tanda pangkat pada jacket misalnya, namun bukan pada bahu melainkan pinggang. Ia sangat mengeksplorasi warna, material, serta penuh daya cipta dalam detail. Meskipun labelnya sendiri lebih berfokus pada menswear klasik, sportswear merupakan sesuatu yang sangat ia minati. “Musim ini secara khusus, saya mengeksplorasi surfer California serta kultur skateboarding dalam koleksi,” ia menjelaskan.

Jelas bahwa perlengkapan olahraga menjadi pusat perhatian. Tali sepatu ditanggalkan demi kenyamanan, cotton ringan dan mesh menjadi fitur utama dari koleksi ini serta laser cutting terdapat pada berbagai piece. Motif floral grafis terdapat pada koleksi pria dan wanita, serta warna hitam, abu-abu, putih dengan corak warna merah merupakan warna primer pada koleksi ini. Satu yang menjadi favorit adalah striped pant berbahan cotton yang jatuh dengan cantik tepat di atas mata kaki – sebuah keuntungan bagi para cyclist dan skater. Yang lain adalah laser-cut leather jacket dengan motif floral yang sama, bersiluat clean bagi sportsman yang fashionable. Saya secara khusus menyukai longboard yang ditampilkan pada finalwalk, memiliki motif yang sama, namun sayangnya tidak dijual.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.