Ar ts in F a s hi on society

Apakah terdapat hubungan antara fashion dan art atau batasan antara fashion dan art telah memudar? Dua dunia kreatif ini sesungguhnya memberikan pengaruh dan juga mendapatkan pengaruh dari

Augustman (Indonesia) - - Report - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO BERBAGAI SUMBER

HUBUNGAN yang epic ini dimulai ketika penyanyi dan seniman musik asal Iceland, Björk, merilis rekamannya yang keempat, Homogenic pada tahun 1997 dan image yang terdapat pada cover album juga banyak ditampilkan di berbagai media massa. Si peri ini bertransformasi menjadi sebuah makhluk yang hampir tidak dapat dikenali, suatu sosok makhluk yang ternyata merupakan hasil percakapan kolaboratifnya dengan Alexander Mcqueen yang saat itu berusia 26 tahun.

“Ketika saya bertemu dengan Alexander Mcqueen, saya menjelaskan kepadanya mengenai persona yang menulis lagu-lagu di dalam album – seseorang yang berada di dalam situasi yang tidak mungkin, sangat tidak mungkin sehingga ia harus menjadi seorang pejuang... pejuang yang bertarung tanpa senjata apapun selain cinta.” Karya yang dihasilkan oleh dua creative genius dalam dunia yang berbeda terlihat seperti membahas tema serupa mengenai manusia, alam, serta mesin.

Dua orang tersebut berkolaborasi beberapa kali: Mcqueen menyutradarai video Björk yang berjudul Alarm Call, dan pada tahun 2003 mereka kembali bertemu untuk sebuah pertunjukan dalam Fashion Rocks! dimana Björk mengenakan gaun Mcqueen serta topeng kristal dalam finale pertunjukannya. Mcqueen juga menciptakan dress berhias bel yang fantastis yang dikenakan Björk dalam video Who Is It? Pada tahun 2004.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.