Yves Saint Laurent x Andy Warhol Label: Yves Saint Laurent Tahun: 1974

Augustman (Indonesia) - - Arts In Fashion -

Masih menjadi trend hingga saat ini, fashion bukan hanya sekadar garmen namun juga merupakan karya seni atau mengandung karya seni. Barangkali Anda masih ingat dengan gaun fenomenal dengan ornamen sulaman emas karya Guo Pei yang dipajang dalam sebuah eksibisi China Through The Looking Glass di Metropolitan Museum of Art, Fifth Avenue, New York. Atau justru Anda mengingat gaun yang dikenakan Rihanna dan jacket Balmain berhiaskan ornamen naga yang dikenakan Justin Bieber dalam Met Gala?

However, dalam hal ini, Saint Laurent menjadi subyek dan produk yang diciptakan adalah sebuah silkscreen image karya Andy Warhol. Karya yang diciptakan pada tahun 1974 ini serupa dengan beberapa karya Warhol lainnya yang digambar di dalam empat bujur sangkar. Potret tersebut berpasangan secara diagonal namun masing-masing potret dilukis dengan sentuhan serta warna yang berbeda. Lukisan tersebut merupakan sebuah commemorative atas sosok fashion designer hebat tersebut. Meskipun karya Warhol bukan merupakan aksesoris atau garmen, obyek tersebut merefleksikan ikatan erat antara kultur fashion dengan seni.

URBAN YOUTH

Levi’s Commuter merayakan budaya urban yang dinamis dalam Levi’s Commuter U:TH Fest 2016 yang berlangsung di Piazza Gandaria City pada tanggal 20 Februari lalu. Koleksi Levi’s Commuter merupakan produk terbaru yang menggunakan material berbahan denim dan non-denim yang lebih lentur dan lebih kuat, anti air, dan nyaman di kulit. Koleksi Levi’s Commuter yang menarik lainnya adalah 3 atasan untuk pria hasil kolaborasi desain dengan seniman Damien Correll dari Brooklyn. Ilustrasi Damien menunjukkan indahnya bersepeda di beberapa kota besar seperti London, New York, dan Tokyo.

ANDY WARHOL LIMITED EDITION 1928 FOUNTAIN PEN

Seri Flowers dari Montblanc menggambarkan karya Andy Warhol yang berjudul sama, Flowers, berupa empat buah bunga berwarna mencolok pada bagian cap- nya. Angka 1928 merupakan tahun kelahirannya. Barcode pada bagian cone menyimbolkan penafsiran komersialisme oleh Warhol.

LLADRO THE MONKEY - LIMITED EDITION

Merupakan bagian dari koleksi Chinese Zodiac. Pewarnaan nonrealistis, biru cerah, menekankan positifisme simbol Monyet. Selain implikasi budaya, karya porselen ini merupakan dekorasi yang manis dan penuh warna bagi rumah Anda.

TAPER

Dengan menggandeng seorang arsitek visioner, Bjarke Ingels, Kallista meluncurkan Taper by BIG. Sebuah karya yang mengutamakan estetika. Bentuk kerucut bergabung secara seamless dengan bentuk silinder. Modern dan elegan.

SCULPTOR: ALFREDO LLORENS

DESIGN: MONTBLANC

DESIGN: KALLISTA X BJARKE INGELS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.