Auto

Kisah-kisah tentang mesin penjual mobil, dalam angkasa, dan banyak lagi A COIN-OPERATED CAR VENDING MACHINE

Augustman (Indonesia) - - Dashboard - DIRANGKUM HANNAH CHOO + ALDO FENALOSA

Nope, Anda tidak bisa menguncang-guncang wadahnya berharap mendapat produk cuma-cuma. Tetapi Anda bisa membuat mobil yang Anda beli menjadi lebih memuaskan tanpa harus didesak oleh sales mobil yang mengganggu. Semua hal itu diawali ketika Carvana, sebuah dealer mobil bekas berbasis online (yang berada di Phoenix, Arizona) merasa perlu mendorong pembeli untuk mengambil mobil yang mereka beli dibandingkan harus mengantarkan ke garasi mereka.

Sistem ini memungkinkan pembeli berbelanja mobil yang mereka inginkan melalui rotating tour berbasis online, memperlihatkan mana saja interior dan eksterior yang cacat. Setelah menemukan mobil yang sesuai keinginan, mereka dapat membeli dengan menandatangani kontrak elektronik. Lalu, mereka bisa mengambil mobil pilihan itu melalui Carvana Vending Machine yang ada di Atlanta ataupun Nashville. Pembeli yang datang langsung mengambil mobil mereka ke Carvana juga mendapat potongan harga US $200. Begitu mereka memasukkan nama mereka dan kode konfirmasi pada sebuah keypad, sejumlah koin berukuran besar akan mereka dapatkan sebagai alat pembelian untuk mereka gunakan. Koinkoin ini dimasukkan ke dalam slot, mengaktifkan tangan robotik yang akan mengambil mobil dan memberikannya pada sang pembeli. Carvana memberi garansi selama 100 hari atau 6,741 km penggunaan jarak tempuh. Jika pembeli menemukan masalah pada mobilnya selama masa garansi itu, mereka bisa mengembalikannya paling lambat tujuh hari sesudahnya, tanpa harus mengajukan alasannya.

Ide baru dan terorganisir yang digunakan Carvana ini pada kenyataannya mampu menghemat begitu banyak biaya pengiriman. Sistem ini membantu perusahaan mengoptimalkan jumlah karyawan agar tidak overhead serta menekan biaya agar tetap mampu memberikan harga rendah untuk para calon pembeli. Ini dapat dikatakan sebagai sebuah win-win solution. Sistem ini seharusnya bisa dipakai lebih luas di dunia.

THE CHATTERBOX Kami mengakui orisinilitas styling dan desain dari Infiniti Q70. Lekuk yang menggoda bisa menjadi sebuah jawaban akan bentuk mobil dambaan setelah seri mewahnya 7-Series atau Jaguar XJR. Mobil ini menawarkan akselerasi yang mengesankan dengan handling yang responsif. Tapi yang jauh lebih utama, Q70 menawarkan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih berkualitas di dalamnya. Mobil ini dirancang dengan berisikan banyak driving aid yang sangat membantu. Meski begitu, banyaknya fitur dan sinyal pengaman justru dapat membuat Anda menjadi bingung, bukan? Maka inilah saatnya mencari tahu bagaimana mematikan sejumlah fitur tersebut.

BANG & OLUFSEN BEOPLAY H7 Bagi Anda yang memiliki shape head yang tidak biasa akan tertarik dengan wireless headphone indah ini. Kenyamanannya akan tetap terasa meski terus digunakan dalam waktu panjang. Hal itu dikarenakan konstruksi ergonomic dan cowhide leather yang dgunakan untuk perangkat ini. Midrange dan bass Beoplay H7 patut dipuji karena kualitasnya. Begitupun treble dan ketahanan energi baterainya. Perangkat ini juga menyediakan kabel audio jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya ketika baterainya habis.

ATH-WS1100IS SOLID BASS Ada alasan tersendiri mengapa perangkat ini terbilang massive . Di bawah sepasang cangkang berbahan alumunium terdapat dua driver selebar 53mm yang mampu menghasilkan bunyi bass yang merdu seolah-olah dimainkan secara langsung. Suara panggung headphone ini cukup mengesankan dan mampu membuat para kompetitornya kalang kabut untuk menandingi teknologi serupa. BOWERS & WILKINS P5 WIRELESS Diciptakan khusus untuk para audiophile, B&W P5 Wireless adalah masterpiece visual maupun aural. Perangkat ini cukup ringan, nyaman, dan begitu responsif dengan nuansa khas Bowers & Wilkins. Kekurangannya barangkali terdapat pada fitur audio jack berukuran 3.5mm yang tidak disukai beberapa orang. Tapi menurut kami, hal tersebut hanyalah gangguan minor dibanding keseluruhan kemasan yang mengagumkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.