Always

Augustman (Indonesia) - - Journal -

NICHOLAS MEIMARIS bukan sosok di depan layar yang mudah terlihat di runway pada sebuah acara fashion. Tidak, dia bukan model, bukan juga fashion designer. Namun para pelaku fashion akan berpikir dua kali bila ingin meminggirkan namanya dari bidang tersebut.

Belasan tahun Nicholas Meimaris berkecimpung di dalam industri fashion internasional melalui perusahaannya, MGROUP, yang berbasis di Australia. Literally, ia benar-benar bekerja di belakang layar sebagai sosok yang menghasilkan berbagai produk kreatif mulai dari majalah, branding product, hingga fashion event.

Nick, begitu ia biasa disapa, sangat menikmati pekerjaanpekerjaan yang membutuhkan ide-ide segar seperti fashion. Dan sebagai sebuah industri, menurutnya scene fashion Indonesia terus berkembang ke arah yang menjanjikan. Hal itu dirasakan Nick seiring ia menginisiasi event bernama The Fashion Festival ( TFF) yang digelar pada Agustus tahun 2015 lalu di Bali. Menurutnya, source dan resource yang mumpuni, baik itu dari desainer, artisan, brand, dan media adalah modal berharga yang dimiliki fashion scene negeri ini.

Sebelum menciptakan TFF di Bali, Nicholas telah bekerja untuk memproduksi proyek-proyek entertainment serupa, seperti The Marina Bay Sands dan Singapore Fashion Festival di tahun 2010. TFF sendiri mulai tahun ini dan tahun-tahun mendatang juga akan digelar di beberapa kota seperti Singapura, Bangkok, Makau, hingga Dubai.

Ia melihat, fashion scene di Asia Tenggara cenderung belum maksimal dalam hal industry support, acknowledgement dan awareness. Namun hal itu dapat diatasi bila pelaku industri mampu memunculkan ide-ide unik yang menginspirasi audiensnya.

“Scene di Indonesia berevolusi begitu cepat, itulah yang dibutuhkan industri masa kini. Dan nantinya saya tidak akan heran bila negara ini menjadi yang paling menarik di regionalnya dalam hal industri ini. Layaknya New York yang ditopang The Hampton, Athena yang ditopang Mykonos, dan Barcelona yang ditopang Ibiza, Jakarta dan Bali menjadi poros yang menopang industri ini di Indonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.