2010S: THE EVOLUTION OF STYLE ONLINE

Augustman (Indonesia) - - Fashion Evolution -

Memasuki tahun 2010, fashion blogger menjadi mainstream. Tiba-tiba fashion berada di dalam kekuasaan masyarakat, menciptakan jenisjenis style, review, dan opini yang lebih banyak, yang belum pernah ada sebelumnya. Di lain pihak, mereka yang menjadi obyek pengamatan secara natural berusaha lebih keras untuk stand out dari kumpulannya. “Peacocking” menjadi istilah dalam dunia menswear pada awal era tersebut untuk menyebut “berusaha terlampau keras”, meskipun pria juga secara perlahan mulai merasa nyaman dengan styling yang tasteful.

Periode yang masih berlanjut ini juga ditandai dengan maraknya online shopping. Para style enthusiast dari seluruh dunia kini memiliki akses lebih banyak menuju ke brand-brand yang ada. Internet juga memberikan kemudahan bagi brand-brand baru untuk berkembang. Kita menyaksikan brand-brand kecil bergerak muncul, didorong oleh Internet serta keinginan konsumen untuk mendapatkan sesuatu yang limited dan eksklusif. Yang paling menyenangkan adalah berkurangnya pihak perantara. Department store harus terus berinovasi agar tetap mampu menarik konsumen karena para desainer kini memiliki solusi untuk dapat menjual produk-produknya secara langsung kepada konsumen.

MEDITERRANEAN TRIP

Koleksi Spring/summer 2016 dari TUMI merepresentasikan sophistication dalam engineering serta desain struktural. Memiliki bentuk yang clean, estetika kontemporer, detail yang lebih halus demi pengalaman travelling yang nyaman. Koleksi Spring/summer 2016 dari TUMI terinspirasi oleh Mediterania yang menampilkan warna lautan biru serta pola geometris khas Mediterania. Salah satu yang kami sukai adalah Tegra-lite X Frame Large Trip Packing Case. Travel bag yang sangat indah dan akan menarik perhatian banyak orang ketika Anda membawanya. Terbuat dari material yang sangat kuat dan tahan lama. Bagian luarnya menampilkan desain double coated lazer cut yang sangat menawan. Dilengkapi dengan lock case demi keamanan saat perjalanan.

OUTDOOR LIFESTYLE

Timberland meluncurkan koleksi terbarunya yaitu The Weathered Storm dan Pier 24 sekaligus meresmikan pembukaan concept store- nya pada tanggal 31 Maret lalu di Pondok Indah Mall II. Terletak di lantai dua, Timberland menampilkan beragam koleksi yellow boots yang ikonik, berbagai koleksi boots lainnya, serta jajaran koleksi busana dan aksesoris bagi pria dan wanita aktif penggemar kegiatan outdoor.

BORN FROM THE SEA

Desain boat shoes pertama kali di dunia lahir dari tangan Paul Sperry pada tahun 1935 demi memenuhi kebutuhan alas kaki berkualitas terbaik dan anti slip karena Sperry adalah seorang pelaut yang banyak menghabiskan waktu di atas dek atau kapal yang basah oleh air laut. Esensi warisan Sperry yang terus terjaga eksistensinya merupakan komitmen dalam menghadirkan estetika dalam penjelajahan dan perjalanan seperti terlihat pada koleksi terbarunya untuk pria, yaitu Sperry Gold Cup. Gold Cup menawarkan Authentic Original boat shoe dan loafer yang ikonik dengan craftsmanship dan kulit berkualitas terbaik, menampilkan fitur-fiturhigh-end seperti lapisan kulit domba yang mewah, teknologi Anti-shock and Vibration berperforma tinggi, alas sepatu dari memory foam, serta lubang tali berlapis emas 18K. Koleksi Sperry Gold Cup tersedia di toko pertama Sperry yang baru diluncurkan di awal tahun 2016, yaitu di Grand Indonesia, Jakarta.

Karlito charm berbentuk Karl Lagerfeld yang populer dua tahun lalu menjadi inspirasi bagi koleksi capsule musim semi tahun ini. Terdiri atas berbagai aksesoris leather berukuran kecil, Punkarlito menampilkan wajah Karlito – Karl Lagerfeld mengenakan ‘sunglasses’. Menggabungkan material fur dan leather yang dihiasi stud menampilkan gaya rock punk yang glamor. Submariner pertama diciptakan lebih dari 60 tahun lalu. Kini meskipun terdapat perubahan desain namun bentuk utamanya tetap dipertahankan - simple dan klasik. Durabilitas dan fungsionalitas menjadi yang utama bagi jam tangan yang dapat Anda kenakan saat mengeksplorasi lautan sekaligus di dalam berbagai event istimewa dipadukan dengan tuxedo Anda.

ROLEX OYSTER PERPETUAL SUBMARINER DATE

FENDI PUNKARLITO CAPSULE COLLECTION POUCH

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.