The Indie Darling

Apa yang ada dalam benak Anda ketika seorang wanita mengambil alih bidang pekerjaan pria? Seksi? Cerdas? Younamedit

Augustman (Indonesia) - - Character Woman - STYLIST MIRANDA TOBING TEKS AMELIA NURTIARA FOTO AGUS SANTOSO (NPM PHOTOGRAPHY) MAKEUP ARTIST ADI BUANA OUTFIT JEFFRY TAN & KOLEKSI PRIBADI

DUA PREDIKAT DI ATAS, saya rasa tepat untuk seorang Kartika Winata, CEO dari PT. Eurobutik Bangun Indonesia. Membawa independent luxury watches brand ke Indonesia bukanlah hal yang mudah. Pertama, ini bukanlah massive brand yang semua orang sudah tahu akan product knowledge- nya dan kedua timepiece umumnya adalah business circle bagi pria. Kedua hal ini dianggap sebagai kesempatan sekaligus tantangan bagi Kartika. Terlebih lagi menurut wanita yang hobi bernyanyi ini, konsumen di Indonesia masih terbilang awam akan sesuatu yang baru. “Saya rasa pasar di Indonesia masih sangat baru, jadi masih ada beberapa konsumen yang hanya tahu brand saja tapi belum paham insight produknya. “ungkap wanita lulusan University of San Diego ini.

PT. Eurobutik Bangun Indonesia mengepalai empat independent luxury watches brand dengan keunggulannya masing-masing, yaitu delacour, jam tangan dengan spesialisasi bespoke & customized, BRM jam tangan yang identik dengan otomotif & racing, Dietrich adalah affordableluxury dengan keunikan pada strap- nya yang bisa diganti dan Hautlence adalah jam tangan yang memiliki mechanical jumping hour. Keempat jam tangan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda, maka Kartika pun melakukan strategi marketing & branding dengan pendekatan yang berbeda pula pada tiap brand- nya, agar dapat menarik pasar yang lebih luas lagi.

Disinggung soal persaingan, Kartika menganggapnya itu hal yang wajar dan sah-sah saja. Ia tidak merasa khawatir karena ia mengusung konsep Independent Brand. Di mana segmen pasar yang dibidik pun jelas berbeda, persentase gender- nya pun 70 % - 30 % untuk pria dan wanita dewasa. Sebelum mengakhiri wawancara, Kartika sedikit membocorkan bahwa pada akhir tahun nanti PT. Eurobutik Bangun Indonesia akan melansir brand terbarunya, Moser & Cie.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.