Ref lect ion of Passion

Koleksi terbaru Drive de Cartier

Augustman (Indonesia) - - Highlight - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO DOK. CARTIER

DI ANTARA KALANGAN LUXURY CONNOISSEUR, nama Cartier sudah sangat dikenal dengan koleksi perhiasan mewah dan jam tangan berdesain klasik seperti model ikonik Santos dan Tank. Namun para aficionado dari finewatchmaking terpaksa mencari ke lain tempat demi menemukan timepiece yang mampu memenuhi kebutuhan mereka. Hal tersebut berubah pada tahun 2008 ketika Cartier pertama kali memperkenalkan koleksi Fine Watchmaking. Dengan desain-desain yang cemerlang, menampilkan complication yang sangat mengagumkan, seperti jam tangan Rotonde de Cartier Astroregulateur serta Mysterious Double Tourbillon. Dan kini, Cartier kembali menggabungkan dua kebutuhan para aficionado tersebut, memadukan finedesign dengan berbagai ekspektasi dari finewatchmaking melalui koleksi terbarunya, Drive de Cartier. Jam tangan berbentuk cushion ini memiliki case berbahan pink gold atau steel, dipadukan dengan dial berwarna black, grey atau white guilloche, dan penomoran Romawi yang ditunjukkan oleh jarum jam berbentuk sword. Case back transparan menampilkan manufacture movement yang tersemat di dalamnya. Kurva-kurva yang saling bertautan, serta garis-garis halus membentuk suatu identitas yang stylish, elegan sekaligus modern: secara sempurna mengartikulasikan bahasa Cartier.

DRIVE MAN Instinct, independence, elegance, itulah karakteristik dari pria Drive, sebuah attitude serta mindset yang bukan hanya mengenai keberadaannya di dunia, dalam kehidupan, namun juga bagaimana memahami how to live. Pria ini seolah tidak dapat dikategorikan, terlihat natural pada kesan pertama, namun sesungguhnya lebih sophisticated daripada penampilan awalnya. Talent yang ia miliki adalah mengenai style serta kebebasan. Drive man memiliki apresiasi terhadap hal-hal yang indah di dalam kehidupan yang ia dapatkan serta kesenangan yang didapatkan dari berbagai hal indah tersebut. Jam tangan yang ia kenakan merupakan refleksi dari seorang pria, bukan hanya sekadar status. Juga mengenai passion yang ia miliki, memberikan apresiasi kepada keindahan dari berbagai skill yang terlibat di dalamnya. Orang akan melihat seorang pria Drive sebagai pria yang sangat sensitif dengan presisi. Itulah detail yang membuatnya berbeda. THE MECHANICS OF A STYLE Tiga calibre menggerakkan Drive de Cartier: 1904-PS MC, 1904-FU MC untuk small complication, dan 9452 MC untuk versi Fine Watchmaking. Tiga-tiganya diproduksi di Cartier Manufacture. Calibre 1904 MC, yang diciptakan pada tahun 2010, merupakan salah satu dari movement pertama yang diciptakan Cartier. Perhatian khusus dicurahkan pada calibre 1904 MC, dengan finish yang halus seperti dekorasi Côtes de Genève pada bridge serta oscillating weight, atau kepala sekrup yang dipoles, membuktikan standar kualitas yang tinggi pada movement milik Cartier ini. Calibre 11 ½ ini didesain untuk menjaga kestabilan chronometric agar tetap sempurna, memanfaatkan sistem double barrel untuk memastikan konsistensi torsi mainspring dalam waktu yang panjang. Dilengkapi dengan sistem regulasi, calibre ini diciptakan untuk secara tepat menyesuaikan chronometry- nya dan memastikannya bekerja dengan presisi yang sempurna.

Calibre 1904-FU MC, diciptakan pada tahun 2014, mengombinasikan retrograde second time zone display, indikator siang/malam, penunjuk tanggal berukuran besar, serta detik berukuran kecil, dengan complication yang sepenuhnya dapat diatur menggunakan crown. Movement ini terdapat pada Drive de Cartier dengan complication kecil.

Finally, Drive de Cartier Flying Tourbillon, jam tangan dari koleksi Fine Watchmaking, ditenagai oleh sebuah movement mekanis dengan manual winding, calibre 9452 MC. Memegang sertifikat “Poinçon de Genève”, jam tangan ini dibuat dan dirakit di workshop Cartier Fine Watchmaking “Poinçon de Genève” yang berada pada lantai pertama Cartier Boutique di 35, Rue du Rhône di pusat kota Jenewa. Istimewa karena jam tangan ini diciptakan sesuai dengan berbagai sertifikasi watchmaking yang prestisius, membuktikan keunggulan Fine Watchmaking Cartier.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.