Builder!

Davuuuu tip for the month

Augustman (Indonesia) - - Health - TEKS DAVE PATRICK MACANLALAY + MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO BERBAGAI SUMBER

PROTEIN merupakan salah satu nutrisi paling penting demi kesehatan optimal. Selain itu, protein juga memiliki banyak fungsi fisiologis yang penting untuk menunjang kinerja fisik secara optimal. Misalnya, protein membentuk struktur dasar jaringan otot yang merupakan komponen utama dari sebagian besar enzim yang terdapat pada otot, dan dapat berfungsi sebagai sumber energi selama berolahraga. Karena protein sangat penting dalam perkembangan serta fungsi jaringan otot, dan sebagian besar performa fisik manusia melibatkan aktivitas otot yang berat dalam suatu bentuk atau lainnya, maka tidak mengherankan jika protein tetap bertahan sebagai makanan bagi para atlet selama bertahun-tahun.

SEBERAPA BANYAK PROTEIN YANG SAYA BUTUHAN?

Rekomendasi dari American College of Sports Medicine, The American Dietetic Association, dan Dietitions of Canada adalah:

ATLET

1.2-1.4 gram protein per kg berat badan untuk atlet ketahanan terlatih 1.2-1.7 gram protein per kg berat badan untuk atlet kekuatan terlatih International Society of Sports Nutrition juga merilis sebuah tinjauan atas olahraga dan rekomendasi nutrisi:

GENERAL FITNESS

1-3 kali seminggu, 0.8 - 1.0 gram per kg berat badan

MODERATE FITNESS

3-5 kali seminggu, 1.0 - 1.5 gram per kg berat badan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.