Tr i b u t e to Na v a l Hi s t o r y

Mostcomplicatedwatch dari Panerai

Augustman (Indonesia) - - Highlight - OLEH ALDO FENALOSA FOTO DOK. TIME INTERNATIONAL

MENGIKUTI KESUKSESAN AWAL TAHUN saat merilis Luminor 150 Tourbillon, kini Panerai meluncurkan seri Radiomir 1940 Minute Repeater Carillon Tourbillon GMT. Seri ini dibuat sebagai apreasiasi sejarah mereka yang telah lebih dari satu abad berinovasi sebagai navy watch.

Movement P.2005/MR Manufacture yang dikembangkan sendiri oleh brand itu menjadi motor jam tangan ini. Movement ini adalah pengembangan Panerai selama empat tahun belakangan di pabrik Neuchatel, Swiss. Hasilnya, tourbillion regulator tersebut bekerja sangat efektif dengan presisi timepiece yang sangat akurat.

Sebuah hand-wound skeleton calibre dipasangkan dengan mekanisme high-end minute repeater. Ada dua minute repeater pada Radiomir 1940. Dengan menggunakan movement sendiri dan sepasang minute repeater mechanism, jam tangan ini diklaim sebagai most complicated watch yang pernah dibuat oleh Panerai.

Keunikan lain jam tangan ini terletak pada fitur bunyi pengingat waktunya. Kebanyakan brand menggunakan dua hammer untuk membuat bunyi pada jam tangan. Namun Panerai memilih menggunakan tiga hammer di dalam mesinnya agar dapat menghasilkan bunyi-bunyian untuk setiap jam, setiap jeda 10 menit setelah satu jam berlalu, dan setiap menit dalam interval 10 menit terakhir. Fitur bell-tones juga dapat diaktifkan bila Anda menekan push-piece yang terdapat pada angka 8 jam tersebut.

Case Radiomir 1940 dibuat berukuran 49milimeter dengan red gold 18 kara t. Namun bila Anda ingin mendapatkan jam tangan ini, Panerai memberi Anda keleluasaan untuk memilih warna case kesukaan Anda, tidak perlu terpaku pada red gold yang menjadi warna basic- nya.

DOUBLE HOUR Seakan tidak ingin terus-terusan mengikuti pattern, Panerai memberikan fitur double zonal untuk zona waktu pada jam tangan ini. Dua minute repeater membuat fitur ini dapat digunakan untuk zona waktu lokal maupun zona waktu kedua pilihan Anda. Agar masing-masing zona waktu tidak tertukar tiba-tiba, fitur ini hanya dapat diaktifkan bila Anda menekan push-piece dan memutar sedikit winding crown pada jam ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.