Te mpt a t i o n

Augustman (Indonesia) - - Motoring -

SUPER CAR KONTEMPORER saat ini tidak hanya berbicara tentang kecepatan dan mesin, namun juga tentang material yang digunakan untuk membangun bentuk mobil itu secara keseluruhan. Dan Mclaren memiliki pemikiran tentang hal tersebut. Untuk mendapatkan kehandalan yang maksimal, pabrikan asal Inggris ini memutuskan menggunakan karbon fiber pada super car 675LT Spyder-nya. Mobil itu lalu diberi nama MSO Carbon Series LT.

Lebih dari 40% bagian MSO Carbon Series LT berasal dari material karbon fiber berwarna hitam, mulai dari bagian roof, tonneau, A-pillar, penutup mesin, sampai rear deck. Dengan pengaplikasian material tersebut, bobot mobil ini menjadi jauh lebih ringan dan dapat melaju dengan kecepatan yang lebih tinggi karena didukung aerodinamika yang maksimal.

Mobil ini menggunakan mesin V8 powertrain dengan silinder 3,81 twin turbo. Super car ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik untuk berakselerasi hingga 62 km/ jam. Mclaren pun memproduksi MSO Carbon Series LT dengan sangat terbatas, yakni sebanyak 25 unit di dunia. Dan jumlah tersebut langsung sold out begitu pabrikan Inggris itu mengumumkan edisi Spyder ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.