Wine Do wn

Enam wine dari para “pemain” lama maupun baru

Augustman (Indonesia) - - Liquid Assets - OLEH HANNAH CHOO + ALDO FENALOSA FOTO BERBAGAI SUMBER

TIDAK SEMUA WINE TERBAIK berasal dari negara-negara Old World Wine. Hingga kini sejumlah wine yang berasal dari New World Wine juga patut diperhitungkan. New World Wine menyajikan wine dengan aroma kayu oak yang cukup kuat serta seringkali mencantumkan varietal grape- nya. Winemaker dari kelompok ini memang memiliki kebebasan dalam memilih varian anggur yang ingin digunakan untuk membuat wine.

Di sisi lain (entah ini lebih baik atau lebih buruk), bagian Old World Wine memiliki aturan-aturan yang benar-benar ketat dalam menghasilkan sebuah wine. Negara-negara Old World Wine biasanya menghasilkan wine dengan sajian yang elegan dan sebisa mungkin tidak memainkan aroma kayu oak yang terlalu kuat. Pada label wine- nya pun Old World Wine seringkali tidak mencantumkan varietal grape yang digunakan. Hal-hal sebenarnya bukanlah sebuah masalah, tergantung pada bagaimana selera Anda saja.

Tetapi, kali ini kami mencoba melakukan pengetesan pada enam wine – dua dari Perancis, tiga dari Australia, dan satu dari Jepang – semuanya memiliki varian poin yang beragam, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Lalu, apakah Anda bisa menebak wine mana yang sangat kami nikmati?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.