E NH A NCED

Adishwithasignature

Augustman (Indonesia) - - Compliments From The Chef - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO DOK. LE MÉRIDIEN SINGAPORE, SENTOSA

SAYA TIDAK PERNAH MENEMPUH PENDIDIKAN FORMAL dalam hal memasak. Kecintaan saya kepada dunia memasak berawal dari rumah, ibu saya pintar memasak dan saya menyukai masakannya. Saya kemudian mulai bekerja di sebuah restoran dan kemudian di sebuah hotel – sebagai seorang steward, dimana akhirnya saya berkesempatan bergabung dengan team kitchen karena sang chef menyukai attitude saya. Di situ saya semakin memperkaya pengetahuan dan wawasan mengenai dunia kuliner, dari mentor, senior, dan juga teman.

Menurut saya, hidangan tradisional itu baik. Memiliki original flavor yang tentu saja harus dihargai. Namun makanan bisa dimodifikasi. Memasukkan berbagai unsur dan influence, menciptakan hidangan baru. Miso Cod Fish with Teriyaki Glaze menggunakan bahan Chilean cod fish, Asian sauce, dan cooking method a la Western. Disajikan bersama trufflemashed potato. Sebagai seorang chef saya harus mampu dan tahu bagaimana meng- enhance makanan, menjadikannya lebih baik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.