Sweet and Tasteful

Maria Karina, nama yang tidak asing di dunia kuliner Indonesia. Saat ini selain menjadi foodblogger, ia juga sudah merambah ke dunia

Augustman (Indonesia) - - Character Woman - TEKS ADHI TRIPUTRA FOTO DOK. PRIBADI

SAYA MEMINTA SARAN kepada beberapa blogger Indonesia untuk merekomendasikan sebuah nama food blogger lokal yang paling mencuri perhatian bagi mereka saat ini. Sebagian besar dari para blogger tersebut menyebutkan nama dari wanita cantik kelahiran Jakarta, 20 Juni 1991. Mereka merekomendasikan pemilik akun Instagram @mariakarinaa karena ia selalu menampilkan konten menarik di dalam blog- nya. Dan ketika saya pada akhirnya menghubunginya, ternyata wanita berparas oriental dan penggemar Odesza ini memiliki kepribadian yang sangat ramah. Saya pun kemudian mengajukan beberapa pertanyaan untuk mencari tahu lebih banyak mengenai pengalamannya sebagai food blogger yang kini telah merambah ke dunia lifestyle. Pengalaman kuliner Maria Karina bisa Anda lihat di mariakarina.com.

Apakah kesibukan Anda saat ini?

Saat ini saya masih menulis untuk blog, melakukan review makan dan masih banyak lagi. Tapi sekarang lebih fokus untuk mengisi content di channel Youtube saya.

Bagaimana awalnya Anda tertarik menjadi foodblogger?

Sebenarnya awalnya saya tertarik dengan dunia food photography, saya pun sering bertemu dengan teman-teman yang memiliki hobby yang sama, yaitu food photography. Dari situ kami sering saling sharing, bukan hanya seputar food photography, melainkan seputar makanan yang kami foto. Akhirnya saya terus menggeluti dunia food blogger. Dengan menjadi seorang food blogger, saya juga berkesempatan bertemu banyak orang baru dengan passion yang sama dan bisa banyak belajar mengenai detail-detail rasa dari suatu makanan.

Menurut Anda seperti apakah foodblogger di Indonesia saat ini?

Kini jumlah food blogger di Indonesia saat ini sudah sangat banyak. Tidak bisa dipungkiri, banyak orang ingin menjalani profesi ini karena sebagian orang menganggap bahwa mereka bisa makan gratis dengan menjadi food blogger. Sah-sah saja, tapi mereka tetap harus fokus dan tekun mendalami bidang food blogger agar review yang mereka tulis berkualitas dan bermanfaat.

Saat ini Anda mulai merambah ke beberapa bidang lifestyle seperti fashion dan travel…

Karena kedua hal tersebut juga merupakan hobby saya. Sebagai seorang wanita saya suka mix and match pakaian dan juga photography, saya juga suka jalan-jalan dan mencoba hal-hal yang baru. Tidak sedikit pihak yang terus mendukung saya, jadi kenapa tidak!

Apakah Anda punya pengalaman yang berkesan selama menjadi foodblogger?

Saat saya bersama beberapa food blogger lain berkesempatan melakukan food tasting. Tidak tanggung-tanggung, terdapat 10 menu makanan yang harus kami cicipi di sebuah restoran, saat itu kami ditugaskan untuk memberikan komentar yang sejujurnya untuk masing-masing menu makanan tersebut. Jika terdapat hal-hal yang kurang pada sebuah menu, mereka akan memasak menu yang sama dengan berbagai penambahan hingga menu tersebut benar-benar terasa enak.

Apakah ada kriteria khusus untuk Anda dalam memilih tempat makan yang ingin Anda review?

Saya secara pribadi lebih mempertimbangkan target market, lokasi dan kualitas. Target market saya lebih ke menengah ke atas dan kualitasnya harus yang baik, bersih, serta layak makan. Mengenai lokasi tentu yang mudah di jangkau dan proper.

Apakah makanan terunik dan terenak yang pernah Anda cicipi?

Saya pernah makan keripik laron, rasanya gurih dan teksturnya seperti kacang. Saya juga pernah makan daging monyet, empuk dan gurih. Makanan paling enak menurut saya adalah Pork Knuckle di Ying Thai, porsinya besar, garingnya pas dan gurihnya juga pas. Tidak terlalu asin pada bagian kulitnya serta juicy pada bagian dalamnya. Pecel ayam Mubarok juga enak. Nasi uduknya memiliki citarasa tersendiri. Cabai yang mereka racik juga melengkapi citarasa ayamnya.

Makanan seperti apakah yang paling Anda gemari?

Indonesian food, seperti nasi goreng, ayam goreng, nasi uduk, ketoprak, tempe mendoan dan lainnya. Saya suka Indonesian food karena memiliki banyak ragam dan tentu karena bumbunya yang bervariasi namun cocok dengan lidah saya.

Apakah ada makanan yang ingin sekali Anda cicipi saat ini?

Saya ingin mencoba molecular gastronomy di Namaaz Dining.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.