LV Men’s S/S2017

Dirilis Juni lalu, Louis Vuitton menampilkan eksotisme Afrika

Augustman (Indonesia) - - Report - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO DOK. LOUIS VUITTON

ARTISTIC DIRECTOR LOUIS VUITTON, Kim Jones, terinspirasi oleh Afrika yang ia tampilkan dalam koleksi Spring/summer 2017 melalui berbagai macam tekstil yang diproses secara rumit dan cermat, exotic skin, serta berbagai animal print.

Ini merupakan lanjutan dari show Louis Vuitton pertamanya yang menggambarkan masa kecilnya selama di Kenya dan Botswana. Di sisi lain, “selalu terdapat sedikit London di sana. Kali ini adalah pengaruh Punk – meskipun melalui Afrika, dimana foto serial Renegades oleh Frank Marshall yang menggambarkan geng biker mengenakan heavy leather menampilkan fushion antara dua estetika yang berbeda. Tambahkan yang ketiga, keeleganan Prancis dari Louis Vuitton,” kata Kim Jones.

Pengaruh Punk terbukti pada penggunaan transparent rubber, mohair, ritsliting serta strap, semuanya mendapatkan sentuhan motif Afrika dan finishing menggunakan teknik unik Maison ini. Footwear terutama menggunakan tema Punk, strap parachute membentuk desain sandal serta sol crepe yang digunakan pada sepatu brogue bertali. Jake & Dinos Chapman bertugas menciptakan empat print yang menggambarkan hewan-hewan secara berbeda; padang rumput tempat mereka berada adalah LV Monogram. Mohair dirajut menyerupai jejak binatang dan motif zebra memiliki warna petroleum blue.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.